Musik

[Wawancara] Ananda Sukarlan Berkisah Tentang Metode Main Piano untuk Anak Difabel

Pianis Ananda Sukarlan.
Pianis Ananda Sukarlan.

Dedikasi Ananda Sukarlan di dunia musik sudah tidak diragukan lagi. Pianis dan komponis asal Indonesia yang tinggal di Spanyol itu tak hanya mempelajari seni dan musik untuk kepentingan diri sendiri saja. Ananda bahkan menjadikan musik sebagai sarana cinta dan kepedulian kepada sesama, khususnya anak-anak.

Pria yang mencintai piano dan musik klasik atau yang disebutnya sebagai musik sastra ini terus menggali cara-cara unik agar musiknya berguna bagi banyak orang.

Dia menjadi satu-satunya orang Indonesia dalam buku “The 2000 Oitstanding Musicians of 20th Century” yang riwayat hidupnya dianggap paling berdedikasi buat musik dunia.

Di Spanyol, kiprah Ananda salah satunya adalah menciptakan metode bermain piano dengan satu tangan untuk anak berkebutuhan khusus.

Bagaimana kisah menarik ini selanjutnya? Berikut wawancara tim redaksi suara.com dengan Ananda Sukarlan di The Grand, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat baru-baru ini:

[otw_shortcode_button href=”http://jurnalmusik.com/2017/03/30/wawancara-ananda-sukarlan-berkisah-tentang-metode-main-piano-untuk-anak-difabel/” size=”large” icon_position=”left” shape=”square” target=”_blank”]BACA SELANJUTNYA[/otw_shortcode_button]

 

Loading...