Kesehatan

Menyelamatkan Anak-anak Dari Gizi Buruk Dengan Cara Praktis

Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang memerlukan perhatian khusus. Karena, anak-anak memiliki masa depan yang cerah dan harus dijaga mimpi-mimpinya agar bisa terlaksana saat dewasa. Akan tetapi, di Indonesia banyak anak-anak mengalami masalah pada gizinya. Kondisi ini merupakan suatu hal yang pelik mengingat anak-anak memerlukan asupan gizi yang optimal agar tumbuh kembangnya dapat terjaga sehingga bisa menjadi generasi unggul yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Untuk mengatasi problem gizi buruk pada anak-anak di Indonesia, pemerintah telah berusaha dengan menggunakan berbagai strategi. Beberapa diantaranya seperti pemberian vaksin sampai pembinaan kepada orang tua mengenai gizi yang sebaiknya diberikan kepada anak-anak. Namun, semuanya tentu belum cukup karena diperlukan bantuan dari berbagai pihak agar permasalahan gizi buruk di Indonesia dapat teratasi. Berbagai pihak dapat turut serta berkontribusi dalam mengatasi permasalahan gizi buruk dan Anda juga termasuk didalamnya.

Bagaimana cara agar bisa berkontribusi dalam mengatasi kasus gizi buruk pada anak-anak? Caranya cukup mudah, Anda dapat melakukan donasi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Donasi bisa menjadi cara termudah untuk mengatasi permasalahan gizi buruk karena dengan memberikan donasi Anda bisa berkontribusi tanpa harus terjun langsung dan mengentaskan permasalahan gizi buruk di Indonesia. Selain itu, saat ini juga terdapat berbagai pilihan donasi Indonesia yang bisa Anda gunakan dan UNICEF Indonesia merupakan salah satunya.

UNICEF merupakan badan dunia yang dibentuk untuk mengatasi permasalahan anak-anak di seluruh dunia. Untuk melakukan donasi melalui UNICEF, Anda dapat melakukannya dengan cara online. Pertama-tama, kunjungi website dari UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/. Kemudian, klik tombol “Donasi Sekarang!” untuk langsung melakukan donasi. Setelah itu, pilih jenis donasi yang Anda inginkan apakah “donasi rutin” atau “donasi satu kali”. Tentukan nominal donasi yang diinginkan lalu kemudian isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses validasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih. Donasi Anda pun telah tersalurkan dan Anda telah berkontribusi dalam mengentaskan kasus gizi buruk yang menimpa anak-anak di Indonesia.

 

Loading...