Female

4 Kelebihan Omelet Untuk Menu Sarapan Keluarga

Omelet merupakan salah satu makanan dengan bahan dasar telur. Samakah omelet dengan telur dadar? Kedua makanan ini sama sama terbuat dari telur tetapi mempunyai nama yang berbeda. Kedua jenis makanan ini juga sama didalam proses pembuatannya yaitu sama sama dikocok untuk kemudian digoreng didalam wajan panas. Tetapi yang membedakannya biasanya kalau telur dadar itu digoreng hingga berwarna kecoklatan atau sampai kering. Tetapi untuk makanan omelet ini biasanya digoreng hanya sebentar saja artinya tidak sampai kering.

Jenis makanan omelet ini bermacam macam dan salah satunya itu adalah omelet sayur. Cara membuat omelet sayur ini mudah sehingga kita bisa membuatnya kapan saja untuk menu sarapan atau juga untuk menu lauk pauk. Sayuran yang sering digunakan untuk membuat omelet sayur ini adalah kentang, wortel, brokoli, kubis, labu siam, sawi hijau, buncis, dan sayuran yang lainnya. Jika seorang ibu membuatnya untuk menu sarapan keluarganya maka tentunya akan banyak manfaatnya. 4 manfaat yang bisa didapat seorang ibu ketika membuat omelet sayur untuk menu sarapan keluarganya diantaranya yaitu :

 

  • Menghemat Waktu Dipagi Hari

 

Membuat makanan omelet ini sangat mudah dan praktis sehingga dapat menghemat waktu ibu dipagi hari yang biasanya sangat sibuk. Dipagi hari ibu menyiapkan segala keperluan suami dan anak anaknya termasuk menyiapkan menu sarapan. Dengan membuat omelet ini ibu tidak akan terlalu sibuk karena proses pembuatannya yang mudah dan cepat.

 

  • Keluarga Terpenuhi Kebutuhan Vitaminnya

 

Ketika seorang ibu ini membuat menu sarapan omelet sayur untuk dirinya dan keluarganya maka seorang ibu ini telah membantu keluarganya untuk memenuhi kebutuhan vitaminnya. Bahan bahan sayuran yang digunakan didalam pembuatan omelet itu tentunya sarat dengan vitamin yang berguna untuk kesehatan tubuh.

 

  • Keluarga Terpenuhi Kebutuhan Proteinnya

 

Bahan dasar dari pembuatan omelet yaitu telur. Ibu yang menyiapkan menu sarapan untuk keluarganya itu dengan omelet maka akan membantu keluarganya itu untuk terpenuhi kebutuhan proteinnya. Selain itu manfaat dari mengkonsumsi telur ini adalah baik untuk kesehatan mata dan juga kesehatan otak.

 

  • Mencegah Anak Dan Keluarga Dari Obesitas

 

Manfaat lain ketika ibu menyiapkan menu sarapan untuk keluarganya itu dengan omelet sayuran maka ibu ini juga telah membantu anak dan suaminya itu terhindar dari obesitas atau kegemukan. Karena omelet ini merupakan salah satu makanan yang sering dijadikan seseorang sebagai olahan untuk diet.

Itulah 4 manfaat yang bisa didapat seorang ibu ketika membuat omelet sayur untuk menu sarapan keluarganya.

Berita lainnya