Nasional

Area Pemakaman Dibuat Hajatan dan Dangdutan, Ini Tanggapan PGI

Pesta pernikahan digelar di tengah kuburan
Pesta pernikahan digelar di tengah kuburan. (Foto: screenshot video Facebook Eris Riswandi @eris1011)

Jurnalindonesia.co.id – Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) angkat bicara mengenai video pesta pernikahan beserta dangdutan di area kuburan.

PGI menilai tak ada yang salah selama tidak ada acara pemakaman sedang berlangsung.

“Menurut saya sejauh tidak lagi ada upacara pemakaman fine-fine saja. Dangdutannya sedang tidak ada acara pemakaman toh, menurut saya nggak ada masalah,” kata Sekretaris Umum PGI, Pendeta Gomar Gultom kepada detikcom, Senin (10/9/2018).

Namun, dia mengimbau warga yang menggelar acara dangdutan di area kuburan tetap menjaga ketertiban. Dia juga menilai tak ada orang yang terganggu dengan acara tersebut.

“Saya nggak melihat ada orang terganggu, menurut hemat saya ya, asal tetap menjaga ketertiban,” ucapnya.

Baca: Viral Pesta Nikahan dan Dangdutan di Tengah Kuburan, Begini Komentar Netizen

dangdutan berdekatan dengan makam

Lokasi panggung dangdutan berdekatan dengan makam. (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan sebuah pesta nikahan beserta dangdutan di area kuburan viral di media sosial. Lokasi kejadian di video itu ialah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Penjaga keamanan menyebut panggung berada di pemukiman warga yang bersebelahan dengan TPU. Panggung didirikan pada ruas jalan yang membatasi TPU dengan pemukiman warga di RT004/RW04 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Karena tidak berada di area makam, pengurus TPU hanya mendapat surat pemberitahuan dari RT. Surat itu berisi hajatan akan dilakukan pada Sabtu (8/9) dengan hiburan organ tunggal atau dangdut.

Loading...

Tulis pendapat anda