Ekonomi dan Bisnis, Pria

Belajar dari Hotman Paris Cara ‘Menjaring’ Klien Kakap

Hotman Paris Hutapea
Hotman Paris Hutapea (kanan). (Foto: KapanLagi,com)

Hotman dalam hal ini memang sedang berbicara seputar dunia hukum dan pengacara. Namun tips-tips yang diungkapkannya bisa diterapkan dalam semua bisnis apa saja yang kamu geluti.

Jurnalindonesia.co.id – Pengacara kondang yang dijuluki ‘pengacara 30 miliar’, Hotman Paris Hutapea, membongkar rahasia kesuksesannya.

Lewat akun Instagram-nya Hotman membuka ‘rahasianya’ selama ini bagaimana dia bisa mendapatkan klien-klien kelas kakap dalam perkara hukum.

Menurut Hotman, hal paling utama yang harus dilakukan adalah dapat dipercaya dan ber-attitude, dalam hal ini contohnya tidak sibuk perang mulut di media.

Menurutnya kepercayaan itu sangat penting, karena nasib klien, baik orang tersebut maupun perusahaannya atau keluarganya, ada di tangan pengacara yang membela kasusnya.

Selain itu, kata pengacara kelahiran Sumatra Utara 20 Oktober 1959 itu, klien kelas kakap pun menginginkan pengacara yang bermoral, berwibawa dan memiliki ilmu yang bagus dalam bidangnya.

“Kiat sukses. Klien terutama konglomerat tidak akan menunjuk kamu jadi lawyer-nya apabila perilaku mu “KOTOR”. Client KAKAP paling TIDAK suka melihat pengacara yang sibuk ” perang mulut ” di TV untuk hal sepele.”

“Client ingin pengacara yang berwibawa, berilmu, dan bermoral (walaupun nakal dikit dalam batas-batas tertentu boleh sebab biar bagaimana pun masih darah & daging!).”

“Jangan rendahkan dirimu dan hancurkan reputasimu selalu nongol di TV hal-hal sepele & tidak memakai logika hukum yang membanggakan. Publik tidak dapat dibohongi,” kata pria berusia 58 tahun itu.

Hotman Paris pun mengaku dirinya bisa diterima oleh para konglongmerat tidak lain karena reputasinya yang baik.

Simak selengkapnya dalam video berikut:

Baca juga:

4 Jenis ‘Buaya’ Versi Hotman Paris, “Anda yang Mana?

KPI Tegur Acara Hotman Paris Gara-gara Bahas Area Sensitif Nafa Urbach

Artikel ini sudah dipublikasikan sebelumnya di Cowok.co

Berita lainnya