Biodata Pamela Bowie

Nama Pamela Bowie sudah tidak asing di telinga masyarakat karena kepopulerannya di dunia layar kaca. Karirnya cemerlang melalui bakat aktingnya sehingga biodata Pamela Bowie tersebar luas di masyarakat luas.

Gadis blasteran Amerika-Jawa berusia 27 tahun ini merupakan artis multitalenta karena tidak hanya berbakat di bidang akting saja, namun juga merambah di dunia model, iklan dan presenter.

Sudah banyak judul FTV, sinetron, dan film yang pernah dibintanginya. Hingga tahun 2021, sudah sekitar 14 film, 14 sinetron, 3 seri web, dan 1 sitkom yang dibintanginya.

Biodata dan Profil Lengkap Pamela Bowie

  • Nama lengkap : Pamela Indah Bowie
  • Nama panggilan : Pammie atau Pamela
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Agama : Kristen
  • Tempat, Tanggal Lahir : Madiun, 18 Oktober 1993
  • Zodiak : Libra
  • Umur : 27 Tahun
  • Nama Ayah : Richard Bowie
  • Nama Ibu : Danik Bowie
  • Nama Adik : Valerie Aditya Bowie
  • Pendidikan : Jurusan Psikologi, Universitas Bina Nusantara
  • Hobi : Menonton film, membaca buku, dan kuliner
  • Akun Instagram : instagram.com/pammybowie
  • Akun Twitter : twitter.com/Pammybowie

Editor terkait:

Biografi Pamela Bowie

Dalam biodata Pamela Bowie, disebutkan bahwa Pammie yang merupakan anak dari pasangan Richard Bowie dan Danik Bowie. Ia mengawali karirnya dengan membintangi sebuah sitkom atau serial komedi di tahun 2009 berjudul Kejar Tayang dan berperan sebagai Kimberly Watson. Pammie juga beradu akting melalui beberapa film dan sinetron sehingga namanya semakin dikenal masyarakat luas.

Selain merambah di dunia akting, Pammie juga mencoba peruntungan di dunia model dan juga membintangi beberapa iklan. Iklan pertama yang diperankannya adalah tokoh ‘Mawar’ di sebuah iklan provider XL pada tahun 2012 bersama dengan Fadho Qidal yang kala itu berperan sebagai ‘Marwan’. Keduanya membintangi iklan Xjuta Mawar.

Aktingnya menarik sehingga ia kerap mendapatkan tawaran untuk bermain film dan sinetron. Dalam beberapa judul film dan sinetron yang dibintanginya, ia kerap berperan sebagai tokoh protagonis. Biodata Pamela Bowie memperlihatkan bahwa di tahun 2012, ia ikut memeriahkan sinetron yang sedang hype saat itu, yakni sinetron berjudul Cinta Cenat Cenut 3 dan beradu akting dengan SMASH.

Selain beradu akting dengan boyband SMASH yang saat itu digandrungi para wanita, aktingnya juga diadu dengan beberapa artis muda lainnya. Karirnya di dunia akting semakin meningkat dengan perannya dalam beberapa judul sinetron lainnya dan juga film layar lebar.

Pertama kalinya ia mengambil peran dalam film horor Indonesia berjudul Pocong Rumah Angker yang diproduksi oleh Mitra Pictures dan BIC Production di tahun 2010 dan berperan sebagai Reni. Sukses dengan perannya di film pertama yang dibintanginya, ia melanjutkan karirnya di bidang akting dalam film Cinta Brontosaurus di tahun 2013 dan beradu akting dengan penulis populer, Raditya Dika.

Karirnya melesat sehingga biodata Pamela Bowie semakin dikenal masyarakat dengan tiga judul sinetron yang dibintanginya sekaligus di tahun 2013. Dua judul sinetron diproduksi oleh Starvision Plus berjudul Bidadari-Bidadari Surga dan Heart Series 2. Lalu satu judul sinetron diproduksi oleh Amanah Surga Productions berjudul Emak Ijah Pengen ke Mekah.

Di tahun 2021 ini, Pammie dipercaya oleh Starvision Plus untuk berperan sebagai pacar Ali dalam seri web berjudul Imperfect The Series. Gadis cantik multitalenta ini hampir tidak pernah terdengar kabar miring yang mengisukan soal dirinya sehingga dalam biodata Pamela Bowie semakin bertambah judul sinetron, FTV, dan film yang dibintanginya.


Temukan lebih banyak konten terkait dengan Selebriti atau konten menarik lain di Jurnal Indonesia