Mancanegara

Bos Apple Ditembak Mati Polisi, Alasan Si Polisi Bikin Geleng Kepala

Vivek Tiwari
Vivek Tiwari (kiri) dan mobil yang ditumpanginya mengalami kerusakan setelah insiden penembakan.

Jurnalindonesia.co.id – Seorang manajer Apple bernama Vivek Tiwari ditembak mati di India oleh polisi setempat. Kasus ini menjadi sorotan luas karena pelakunya adalah polisi dan korbannya bukan orang sembarangan.

Peristiwa terjadi di Lucknow, Sabtu (29/9) waktu setempat. Saat itu Vivek baru saja mengunjungi sebuah toko iPhone dengan seorang karyawan Apple lainnya. Kemudian dua orang polisi menghentikan mobil korban.

Kejadian selanjutnya belum begitu jelas. Yang jelas, polisi tersebut menembak Vivek hingga mengakibatkan manajer itu meninggal dunia.

Dalam bantahannya, Polisi tersebut mengaku menembak Vivek tanpa sengaja. “Aku tidak menembaknya. Peluru meluncur tidak sengaja,” ujarna seperti dikutip dari Reuters.

Sementara teman korban menyatakan, polisi melepaskan tembakan karena Vivek tidak mau saat diminta keluar dari mobil. Mobil tersebut tampak mengalami kerusakan setelah insiden terjadi.

Loading...
Vivek Tiwari

Vivek Tiwari. (Foto: Facebook @vivek.tiwari)

Mobil yang ditumpangi vivek. (Foto: Reuters)

Kasus ini menjadi kehebohan karena Vivek bekerja di salah satu perusahaan paling terkenal di dunia. Dan selain itu, dia juga berasal dari kasta tinggi. Vivek meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Pemerintah setempat dikabarkan menawari istri Vivek pekerjaan dan kompensasi sedikitnya USD 34 ribu. Sementara dua polisi tersebut sudah ditahan dan dijanjikan akan dihukum berat.

Penembakan yang dilakukan polisi kabarnya cukup sering terjadi di India, namun hukuman yang tegas jarang dijatuhkan. Tapi kasus kali ini berbeda mengingat status Vivek.

Loading...

Tulis pendapat anda