Female

Cara Membuat Es Campur Yang Menyehatkan

Makanan sehat adalah makanan yang banyak mengandung vitamin untuk tubuh. Makanan tersebut biasanya berasal dari buah-buahan. Buah-buahan diketahui banyak mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. Vitamin C adalah jenis vitamin yang ada pada buah. Maka, mencampurkan buah ke dalam makanan atau minuman yang akan kita buat sangatlah bergizi. Seperti mencampurkan buah ke dalam es campur. Bukan hanya buah yang bisa kita campur ke dalam es campur. Bahan menyehatkan lainnya juga bisa dicampur ke dalam es campur.

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan:

  1. Buah Strawberry

Buah strawberry mengandung banyak serat dan vitamin C yang baik untuk kesehatan mulu. Selain itu juga buah strawberry baik untuk gigi anda lebih putih.

  1. Mangga

Selain strawberry, buah mangga juga banyak mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh.

  1. Alpukat

Alpukat adalah buah yang mengandung lemak tak jenuh. Sehingga tubuh akan tetap langsing dengan mengonsumsi alpukat.

  1. Semangka

Selain alpukat, semangka juga bisa membuat anda tetap langsing. Maka tak heran banyak yang menggunakannya untuk diet

  1. Yoghurt

Kandungan yang terdapat di dalam yoghurt dapat mengatasi masalah sulit buang air besar. Sehingga baik untuk dikonsumsi.

  1. Kacang Almond

Kacang almond adalah salah satu jenis kacang yang banyak mengandung protein dan juga lemak baik. Dengan membuat es campur dengan almond, maka tubuh akan terhindar dari kolesterol.

Cara membuat es campur yang menyehatkan adalah dengan menggunakan semua bahan di atas. Berikut cara pembuatannya:

  1. Anda siapkan terlebih dahulu semua bahan di atas. Anda cukup mengambil masing-masih 1 buah. Kemudian setelah itu anda potong dadu untuk buah-buahan. Kemudian untuk kacang almond, anda bisa memotongnya menjadi 2 bagian. Namun jika anda lebih suka kacang almond utuh maka anda bisa tidak usah memotongnya.
  2. Setelah itu anda siapkan mangkuk, kemudian ambil madu secukupnya. Tuang ke dalam mangkuk beberapa sendok. Kemudian anda tuang yoghurt sesuai selera. Setelah itu anda duk rata. Kenapa tidak menggunakan gula? Karena es campur menyehatkan, cukup menggunakan madu. Madu juga akan membuat es campur lebih lezat.
  3. Setelah itu anda masukan buah-buahan di atas yang telah dipotong dadu. Setalh buah-buahan, anda masukkan es batu secukupnya. Jika anda suka es batu serut. Maka, anda bisa memblender es batu terlebih dahulu. Setelah itu masukkan kacang almond sesuai keinginan anda. setelah itu sajikan. Anda juga bisa menambahkan daun mint agar terlihat lebih cantik.

Dengan membuat es campur yang menyehatkan maka tubuh akan menjadi lebih berenergi. Energy tersebut berasal dari banyak vitamin dalam buah-buahan. Seperti buah alpukat yang banyak mengandung lemak baik yang akan mengenyangkan. Kemudian juga akan menghangatkan tubuh. Lalu kacang almond diketahui dapat mencegah penyakit jantung. Dikarenakan kacang almond banyak mengandung protein dan lemak baik. Dengan mengonsumsi es campur sehat ini juga bisa membantu anda menurunkan berat badan. Dikarenakan kalori di dalamnya rendah. Apalagi tak ada kandungan gula di dalamnya. Tetapi sebagai pemanis cukup gunakan madu. Madu sangat baik untuk tubuh, terutama untuk membuat anda tetap berenergi. Meskipun anda sudah beraktivitas seharian. Kemudian anda juga akan terhindar dari sembelit, karena serat pada buah dan juga yoghurt yang bisa membantu masalah pencernaan. Untuk itu mulailah ganti minuman anda, anda dengan minuman sehat seperti es campur yang satu ini.

Loading...

Tulis pendapat anda