Female, Kesehatan

Jangan Sampai Keliru, Ini Cara Tepat Merawat Bayi yang Baru Lahir

Merawat bayi

Memiliki keturunan alias memiliki anak, merupakan hal yang paling didambakan oleh semua pasangan suami istri yang ada diseluruh dunia. Apalagi saat kelahiran anak yang pertama, dimana hal itu adalah momen yang paling membahagiakan dan berkesan bagi para pasangan suami istri, terutama bagi sang bunda yang telah melahirkannya.

Senang, bahagia, bercampur haru, itulah perasaan yang akan dirasakan para pasutri saat menyambut kelahiran bayi pertamanya.

Berbicara soal cara perawatan bayi baru lahir, hal tersebut memang harus dilakukan dengan baik dan benar. Sebab, salah sedikit saja dalam perawatannya bisa berakibat fatal bagi sang buah hati.

Lantas, bagaimana cara yang tepat untuk merawat bayi yang baru lahir?

Nah, bagi anda yang belum mengetahui caranya, simak ulasan dibawah ini mengenai cara tepat untuk merawat bayi yang baru lahir.

  1. Tubuh Sang Bayi Harus Terkena Sinar Matahari Pagi

Dilansir dari berita seputar tips ibu hamil, tubuh bayi yang baru lahir itu wajib terkena paparan sinar matahari antara jam 7 atau jam 8 pagi. Pasalnya, sinar matahari pagi berfungsi untuk memberi asupan vitamin D, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melancarkan sistem peredaran darah, menurunkan kadar kolesterol, dan sebagainya. Dalam hal ini, anda harus membolak-balikan tubuh si bayi agar dapat terkena sinar matahari pagi secara merata. Selain itu, anda juga jangan terlalu lama dalam menjemur simungil dan cukup dengan durasi 15 menit saja.

  1. Lakukan Pemijatan

Tak hanya orang dewasa, bayi yang baru lahirpun membutuhkan pemijatan. Meski sebenarnya pemijatan ini tidak terlalu wajib untuk dilakukan, namun akan lebih baik lagi jika anda melakukannya. Sebab, pemijatan ini dapat membuat simungil lebih rileks dan membuatnya tertidur lelap. Dalam memijatnya, anda tidak perlu memakai tenaga dan cukup mengelus dan mengusapnya secara lembut saja.

  1. Menggunakan Ayunan

Menurut informasi yang didapat, sebuah gendongan bayi yang dibuat menjadi ayunan dapat mempengaruhi pertumbuhan bayinya juga lho. Namun, anda tidak boleh mengayunnya terlalu kencang, sebab hal itu bisa mengagetkan sang bayi bahkan beresiko terjadi kecelakaan. Dengan kata lain, anda harus mengayunnya secara pelan-pelan dan penuh rasa kasih sayang.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa cara tepat untuk merawat bayi yang baru lahir. Dengan demikian, hal tersebut bisa menjadi bekal untuk Anda dalam merawat sang buah hati. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencobanya.

Loading...

Tulis pendapat anda