Kesehatan

Dapatkan 10 Manfaat Bir Apabila Diminum dalam Jumlah Tepat

FOUR HANDS MALE AND FEMALE TOAST WITH MUGS OF BEER

Bir kerap kali mendapat cap buruk karena merupakan minuman memabukkan–jika dikonsumsi berlebihan tentunya. Padahal, bir memiliki banyak manfaat, lho, apabila diminum dalam jumlah tepat.

Menurut para peneliti, SoBee bisa merasakan manfaat dari bir jika mengonsumsinya dua gelas dalam sehari. Jadi, apa saja manfaat bir? Terus baca untuk mengetahuinya, yuk!

  1. Bir mampu mencegah osteoporosis

Heineken Bir (Kaleng)

Bir bisa memperkuat tulangmu

SoBee, ternyata bir mengandung sebuah elemen dasar untuk membangun kepadatan mineral tulang yang mampu mencegah osteoporosis. Elemen dasar tersebut bernama silikon bioavailable.

Pisang juga memiliki elemen dasar sama, bedanya tubuh kita hanya menyerap 4% silikon available dari pisang. Sedangkan dari bir, silikon available diserap oleh tubuh sebanyak 64%. Wow!

2. Bir mampu menjaga sistem kekebalan tubuh

Bintang Pak Bir (Kaleng)

Jaga sistem kekebalan tubuh dengan konsumsi bir

 Menurut sebuah studi dari Unit Common Cold di Salisbury, ternyata orang yang tidak minum bir akan tiga kali lebih mungkin untuk terkena flu! Waduh…

Hal ini dikarenakan jika SoBee meminum bir dalam jumlah yang tepat, bir dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan infeksi. Hal tersebut didasarkan dari hasil penelitian Oregon Health dan Science University, lho.

3. Bir dapat membantu menjaga kemampuan otak

Bintang Radler (Kaleng)

Menjaga kemampuan otak? Bir bisa membantumu

Manfaat bir selanjutnya adalah menjaga kemampuan otak SoBee biar tidak pikun!

Para peneliti di China menemukan bahwa senyawa xanthohumol pada bir mampu memperlambat perkembangan penyakit saraf degeneratif, seperti alzheimer dan parkinson.

4. Bir ampuh mengurangi rasa letih dan lesu

Bintang Bir (Kaleng)

Hilangkan rasa letih dengan minum bir

 Yup, berkat kandungan vitamin B yang berfungsi meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan dan zat besi yang mengedarkan oksigen lebih cepat ke paru-paru, otot, dan organ lainnya, bir bisa mengurangi rasa letih dan lesu yang terkadang kamu alami.

Jadi, jika kamu merasa lelah setelah melakukan kegiatan seharian, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi segelas bir supaya kembali segar.

5. Bir bisa mengurangi risiko terkena diabetes

Bintang Bir Pint

Bahan yang terkandung dalam bir bisa mengurangi risiko terkena diabetes

 Berdasarkan penelitian di Universite Catholique de Louvain di Brussesls, Belgia, bir memiliki senyawa yang disebut tetrahydro iso-asam alfa. Senyawa ini dapat mengurangi insulin dalam darah yang berakibat menurunnya risiko terkena diabetes, khususnya tipe 2. Keren!

6. Bir juga dapat memelihara kesehatan jantung dan mencegah stroke

Anker Bir (Botol)

Pelihara kesehatan jantung dan cegah stroke dengan konsumsi bir

 Tahukah SoBee? Mengonsumsi bir dalam jumlah yang tepat mampu membuatmu terhindar dari risiko terkena serangan jantung dan stroke, lho.

Hal ini disebabkan kandungan folat pada bir yang dapat membantu mengurangi homosistein dalam darah serta mengurangi risiko terjadinya penggumpalan darah yang menyumbat aliran darah ke otak.

7. Bir bisa membuat makanan menjadi lebih enak

PROST Bir (Kaleng)

Buat masakanmu semakin lezat dengan menambahkan bir

 Tidak hanya untuk diminum, ternyata bir juga bisa kamu pakai sebagai bahan masakan, lho.

Bir bisa membuat makanan menjadi lebih enak karena ia mampu memberi efek menyegarkan namun tetap ringan. Kamu bisa memadukan bir ke dalam masakan yang “berat” atau gunakan untuk melembutkan dan mengempukkan daging dengan cara merendamnya.

8. Bir bisa menurunkan kadar kolesterol

Anker Stout (Kaleng)

Menurunkan kadar kolesterol? Bir bisa melakukannya

 Manfaat bir apabila diminum dalam jumlah tepat berikutnya adalah bir bisa menurunkan kadar kolesterol. Dengan mengonsumsi bir, kadar HDL (kolesterol baik) dalam tubuh SoBee akan meningkat. Alhasil, pembersihan plak kolesterol yang menempel di pembuluh darah bisa dibersihkan oleh HDL, deh.

9. Bir berperan sebagai antioksidan

Heineken International Lager Beer

Antioksidan dalam bir memberi banyak manfaat kesehatan

 Sebagai minuman yang berbahan dasar gandum, bir mengandung zat antioksida yang berfungsi melindungi sel dari kerusakan. Hal ini dapat membantu SoBee melawan penyakit dan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Yeay!

10 Bir bisa mengurangi ketombe di kulit kepala

Carlsberg Kaleng

Bermasalah dengan ketombe? Bir solusinya!

 Selain diminum dan dimasak, bir juga bisa dipakai sebagai…..pembilas rambut! Iya, kamu tidak salah membacanya, kok, SoBee.

Nutrisi dalam bir dapat membantu memperbaiki rambut kering dan rusak. Selain itu, bir juga dapat membantu memperkuat rambut sehingga rontok bisa berkurang serta membuat rambut lebih halus dan bersinar.

Bilas rambutmu dengan bir dua minggu sekali untuk mendapatkan hasil maksimal, yaa.

Meski banyak manfaatnya, pastikan kamu mengonsumsi bir dalam jumlah yang tepat, ya, SoBee!

Loading...

Berita lainnya