Sport

Ducati Resmi Perpanjang Kontrak Andrea Dovizioso Hingga 2020

Jurnalindonesia.co.id – Pabrikan motor asal italia, Ducati Corse, resmi memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso selama dua tahun ke depan. Mantan pembalap Repsol Honda dan Yamaha itu bakal bertahan di Ducati hingga 2020 mendatang.

Dikutip dari akun Twitter @DucatiMotor pada Jumat (18/05/18) kemarin, mengumumkan bahwa timnya telah berhasil menuntaskan negosiasi dengan Andrea Divizioso. Pembalap berusia 32 tahun itu akan bertahan di Ducati hingga dua musim ke depan.

“Kami ingin memberitahu kepada para pengikut kami jika Andrea Dovizioso telah memperpanjang kontrak bersama Ducati hingga 2020 mendatang,” demikian pernyataan resmi tim, dikutip dari Twitter resminya.

Dengan tercapainya kontrak baru tersebut, sekaligus juga menutup peluang Honda dan Suzuki untuk mendapatkan jasa Dovizioso. Sebelumnya, beberapa pekan terakhir Dovizioso sempat diisukan tengah menjadi incaran pabrikan Honda dan Suzuki.

Setelah sukses memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso, Ducati kini mulai mengalihkan fokus mereka kepada Jorge Lorenzo. Seperti diketahui, kontrak pembalap asal Spanyol tersebut akan segera habis pada akhir MotoGp 2018.

Loading...

Kemampuan Dovizioso di ajang MotoGp memang tak diragukan lagi. Ia pernah menjuarai MotoGP125 di tahun 2004, menjalani debut MotoGP pada 2008 bersama Jir-Scot Honda, dan setahun kemudian membela Repsol Honda. Usai tiga tahun membela tim Sayap Tunggal, ia hijrah ke Monster Yamaha Tech 3 pada 2012.

Pada 2013, Dovizioso pun pindah ke Ducati Corse dan langsung menjadi ujung tombak pengembangan Desmosedici hingga kini. Tahun lalu, ia melakukan gebrakan besar usai bertahun-tahun dianggap sebagai rider underdog di kelas tertinggi.

Sepanjang musim 2017, ia sukses merebut delapan podium yang enam di antaranya merupakan kemenangan. Ia duduk di peringkat runner up sebelum memaksa Marc Marquez mengunci gelar di seri terakhir. Lewat prestasi ini, Dovizioso membuktikan bahwa Ducati telah bangkit dari keterpurukan.

Loading...

Tulis pendapat anda