Daerah, Jawa Barat

Duh, Kang Emil Terkunci di Toilet Sampai Harus Panjat Pintu

Ridwan kamil panjat pintu toilet
Ridwan kamil panjat pintu toilet. (Foto: Instagram @ataliapr)

Jurnalindonesia.co.id – Gubernur Jabar Ridwan Kamil sempat terkunci di toilet dan tidak bisa keluar. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu sampai harus memanjat pintu untuk bisa keluar dari toilet tersebut.

Aksinya itu jadi kehebohan di media sosial setelah sang istri, Atalia Praratya, menceritakan momen tersebut lewat akun Instagramnya, @ataliapr. Dalam foto yang diunggah Atalia, tampak orang nomor satu di Jawa Barat itu tengah berjuang ke luar toilet.

“Kejadian heboh hari ini.. Kang emil terkunci di kamar mandi. Handle pintu rusak. Waduhhh..😅,” tulis Atalia dalam unggahannya.

Beruntung, Emil, yang disebutnya sejak kecil sering naik ke pohon jambu, bisa melewati pintu yang terkunci. “Aman. Bisa lompat manjahh..,” lanjutnya.

Tak beda jauh dengan suaminya, ibu dua anak ini pun tak lupa menyelipkan kata-kata ‘mutiara’ yang membuat warganet terhibur.

“Kabar baiknya, kalau masih bisa teterekelan, berarti berat badan pak Gub masih terkendali. Ya khannnn??😘,” tulis Atalia mengakhiri tulisan dalam posting-an.

Selain itu, Atalia pun sempat ‘membongkar’ rahasia bagaimana suaminya itu bisa keluar dari toilet. Menurutnya, Kang Emil berlaga seperti MacGyver agar bisa keluar.

“Katanya di toilet kan ada ember. Airnya dibuang, embernya dibalikin, dijadikan pijakan kaki. Terus naik dek. Ala2 mac giver gitu deh… ahahahha,” tulis Atalia menjawab penasaran warganet.

Sementara itu, kepada detikcom, Jumat, 14 September 2018, Ridwan Kamil menceritakan kejadian ‘unik’ tersebut.

Menurut Ridwan, kejadian tidak terduga itu terjadi di Kantor Dekranasda Jawa Barat. Saat itu dia hendak makan siang bersama istrinya.

“Terus ingin ke toilet itu. Selesai urusan ternyata handle (gagang pintu toilet) rusak. Diputar kiri tidak pengaruh, ke kanan tidak pengaruh. Dibetot (ditarik) malah jadi jebol,” kata Emil, di Kantor MUI Jabar, Kota Bandung, Jumat (14/9/2018).

Dia pun terkurung dalam toilet kurang lebih selama lima menit. Setelah itu, dia melihat lubang di bagian atas pintu toilet. Emil kemudian mencoba keluar melalui lubang tersebut dengan memanfaatkan ember sebagai pijakannya.

“Untung ada lubang sedikit, saya inget Film Macgyver. Ada ember, embernya penuh air saya balikin. Embernya jadi tetecean (tangga), terus saya loncat (keluar),” katanya.

Emil mengaku mengambil hikmah dengan kejadian naas tersebut. Dia merasa berat badannya masih baik-baik saja sehingga mampu keluar dengan cara luar biasa tanpa mengalami cidera.

“Hikmahnya, berat badan saya masih normal,” selorohnya.

Loading...

Tulis pendapat anda