Nasional

Fadli Zon: Bu Ratna Sarumpaet Luar Biasa, Hebat dan Berani

Fadli Zon Dan Ratna Sarumpaet
Fadli Zon Dan Ratna Sarumpaet. (Foto: Twitter @Fadlizon)

Jurnalindonesia.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mendukung aksi Ratna Sarumpaet di posko korban tenggelamnya KM Sinar Bangun, Danau Toba. Fadli menganggap Ratna sosok yang berani.

“Saya kira Bu Ratna Sarumpaet ini hebat, luar biasa, berani,” kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Baca: Ratna Sarumpaet Buat Gaduh, Ternyata Pihak Keluarga Sepakat Pencarian Korban Dihentikan

Fadli menilai, Indonesia butuh lebih banyak lagi sosok seperti Ratna.

“Saya kira kita butuh figur-figur yang berani seperti itu untuk menuntut hak. Kan masyarakat yang menjadi korban, keluarganya, keluarga mereka, itu kan berhak untuk mendapatkan satu pelayanan, satu pembelaan, dan juga usaha yang maksimal dong dari pemerintah. Masak belum apa-apa sudah give up (menyerah),” ujar Fadli.

Selain Fadli, pembelaan juga datang dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Dia menilai, apa yang dilakukan Ratna sebagai hal yang wajar.

“Wajar ada kemarahan dan orang kecewa, sehingga insiden pertengkaran warga negara dan pejabat negara itu dapat dipahami. Konteks itu kekecewaan bertumpuk-tumpuk,” kata Fahri, Senin (2/7/2018).

Baca juga: Cekcok dengan Luhut, Fahri Hamzah Bela Ratna Sarumpaet dan Salahkan Jokowi

Sebelumnya, Ratna meneriakkan protes di hadapan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B Pandjaitan, terkait penghentian pencarian korban KM Sinar Bangun. Hal itu dia lakukan di Posko Tim Pencarian KM Sinar Bangun, Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (2/7/2018) kemarin.

Ratna mengaku mewakili keluarga korban untuk menyuarakan keinginan agar pencarian korban terus dilanjutkan sampai jenazah diangkut dari dasar danau.

Ratna tak bisa menerima alasan Tim SAR menghentikan pencarian korban.

“Buat saya itu aneh, kenapa pencarian itu dihentikan,” kata Ratna kepada detikcom, Selasa (2/7/2018) kemarin.

Baca: Kepala SAR Medan: Ratna Sarumpaet Saja yang Nyelam ke Danau Toba

Loading...

Berita lainnya