DKI Jakarta, Nasional

Gaya Sandi Pakai Helm di Balai Kota Bikin Ngakak Wartawan

Sandiaga Uno saat menerima komunitas pesepeda. (Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan)

Jurnalindonesia.co.id – Ada yang menarik dari penampilan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno saat menerima kunjungan komunitas sepeda Rocketers, Bike to Work, dan MTB Federal Indonesia (MBTFI) di Balai Kota, Rabu (7/3).

Pertemuan tersebut digelar secara tertutup. Namun usai menggelar pertemuan, Sandi keluar dari ruangan dengan mengenakan helm sepeda.

Munculnya Sandi dengan helm itu pun mengundang gelak tawa dari wartawan.

Sandi mengatakan, kunjungan komunitas sepeda itu bertujuan untuk meminta agar pemerintah provinsi (Pemprov) DKI menyediakan jalur khusus sepeda di jalan raya. Sandi pun menyambut baik permintaan tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari komitmen Pemprov DKI untuk menciptakan ruang ramah bagi pesepeda.

“Kami menerima masukan yang ada. Intinya komitmen daripada Pemprov DKI untuk menciptakan ruang yang lebih ramah kepada para pesepeda,” ujar Sandi usai pertemuan.

Baca juga: PKL di Trotoar Melawai, Sandiaga Salahkan Pemilik Gedung

Sandiaga Uno saat menerima komunitas pesepeda.

Sandiaga Uno saat menerima komunitas pesepeda. (Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan)

Menurut Sandi, hadirnya komunitas pesepeda juga bisa menciptakan lapangan kerja berbasis pariwisata. Sehingga dia akan menampung permintaan komunitas peseda tersebut dan meminta kepada Dinas Perhubungan untuk ditindaklanjuti.

Selain itu, Sandi juga memastikan, ke depan, angkutan umum juga bisa ramah bagi para pengguna sepeda.

“Kedua adalah mendukung lebih banyaknya masyarakat yang berpindah ke kendaraan umum ini yang sesuai dengan keinginan kita untuk mendorong OK OTrip,” ujarnya.

Baca juga: Program Pembangunan RPTRA Dihentikan, Ini Kata Warga DKI

Sandiaga Uno saat menerima komunitas pesepeda.

Sandiaga Uno saat menerima komunitas pesepeda. (Foto: RMOL)

Sementara itu, anggota komunitas sepeda Rocketers, Lutfi, mengatakan, permintaan jalur khusus bagi pesepeda di jalan raya dimaksudkan agar semakin banyak orang yang mau untuk bersepeda.

“Sebenarnya bersepeda di Jakarta aman dan nyaman apabila kita memastikan bahwa kita menghormati satu dengan yang lain. Tentunya kampanye ini terus kita gaungkan agar orang mau bersepeda di jalan raya Jakarta,” kata Lufti.

Loading...

Berita lainnya