Female

Ini Alasan Kenapa Para Ibu Harus Menggunakan Bantal Menyusui

bantal menyusui

Memiliki buah hati pertama merupakan suatu hal yang membahagiakan bagi orang tua. Maka tidak heran jika setiap orang tua baru mempersiapkan semua keperluan bayi secara lengkap.

Sebelum hari kelahiran tentu ibu dan ayah sudah membeli beberapa perlengkapan yang dibutuhkan bayi, mulai dari pakaian, tempat tidur, gendongan atau yang tidak boleh ketinggalan adalah bantal menyusui untuk ibu.

Belum banyak yang mengetahui kegunaan atau manfaat dari menggunakan bantal sebagai bantuan saat menyusui tersebut. Tujuan pemberian bantal tersebut tentu saja untuk memberikan kenyamanan antara ibu maupun bayi.

Walaupun sekarang ini banyak jenis bantal untuk ibu menyusui dijual bebas baik pada toko online ataupun offline orang tua tetap harus hati-hati. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum akhirnya menentukan, hal tersebut antara lain:

  • Kekokohan.

Untuk mendapatkan kualitas bantal yang baik orang tua harus memperhatikan mengenai bahan yang mengisi bantal tersebut dan lapisannya. Dari berbagai jenis bantal yang dijual dipasaran tetapi sangat disarankan untuk orang tua memilih jenis bantal yang tidak terlalu empuk. Karena hal tersebut akan membuat bayi merasa tidak nyaman akibatnya terbenam dalam bantal yang kurang kokok.

  • Tekstur sesuai.

Seperti yang telah dikatakan diatas bahwa bantal yang mempunyai tingkat keempukan yang terlalu dapat membuat bayi merasa tidak nyaman. Makanya tetap perhatikan dalam menentukan bantal yang mempunyai tekstur sesuai atau pas.

  • Luas permukaan.

Anda bisa melihat diberbagai toko online bahwa banyak sekali jenis bantal untuk menyusui ini ditawarkan dengan bermacam-macam ukuran. Jika Anda akan membeli pastikan untuk memilih bantal yang mempunyai permukaan lebih luas, selain anak lebih leluasa juga bisa digunakan dalam jangka waktu lebih lama. Apalagi bantal menyusui tersebut akan memudahkan Anda yang mempunyai anak kembar jika permukaannya lebih luas.

  • Mudah digunakan.

Sebuah barang yang mempunyai ukuran besar tetapi dapat dilipat menjadi lebih kecil pasti akan lebih memudahkan untuk membawanya. Nah, hal itu pula yang dapat menjadi pertimbangan dalam memilih bantal yang sesuai dengan buah hati Anda. Seperti yang diketahui bahwa menyusui bisa kapan saja dan dimana saja, jadi lebih baik memilih jenis bantal yang mudah digunakan maupun dibawa kemana-mana.

  • Harga atau merk.

Banyaknya permintaan pasar mengakibatkan semakin banyak pula produsen bantal yang menawarkan produknya entah melalui situs jual beli online ataupun secara langsung. Dalam membeli masalah harga dan juga merk bisa menjadi pertimbangan, banyak yang mengatakan bahwa sebuah merk yang berkelas mempunyai harga yang mahal dan kualitas yang tentu bagus. Walaupun hal itu tidak bisa dijadikan sebagai patokan tetapi perlu dijadikan sebagai pertimbangan.

Nah, setelah Anda memperhatikan hal-hal diatas itu semua akan didapatkan bantal yang bermanfaat memberikan kenyamanan dan juga keamanan baik untuk bayi dan juga orang tua. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan yaitu:

  • Dapat digunakan sebagai penopang punggung ibu hamil.
  • Menopang tubuh bayi saat menyusui dan belajar duduk.
  • Memberikan kenyamanan kepada bayi saat berpergian.
  • Sandaran kepala bayi saat menyusui ataupun tertidur.

Dari beberapa pertimbangan saat memilih bantal dan juga manfaat yang didapatkan bisa disimpulkan bahwa memang penting seorang ibu harus menyiapkan adanya bantal menyusui supaya mempermudah dalam menyusui ataupun kegiatan lainnya. Jadi dengan bantal tersebut ibu tidak akan mengeluh karena tangan merasa kesemutan, pegal atau keluhan lainnya saat menyusui. Di beberapa toko bantal tersebut dijual dengan berbagai macam harga mulai dari puluhan ribu sampai dengan ratusan ribu.

Loading...

Berita lainnya