Female

Ini Dia Beberapa Manfaat Dari Penggunaan Henna

Di Indonesia akhir akhir ini disebagian besar daerahnya sedang booming henna, terlebih di bulan bulan dimana banyaknya orang yang akan melangsungkan pernikahan. Penggunaan henna ditangan biasanya dilakukan untuk mempercantik tangan pada calon pengantin wanitanya. Tetapi henna ini bisa dipalikasikan pada kaki juga, jadi tidak hanya pada tangan saja. Sebelum kamu mencari tahu mengenai desain henna tangan maka alangkah baiknya adalah dengan mengetahui terlebih dahulu manfaat dari penggunaan henna ini. Berikut beberapa manfaat dari penggunaan henna diantaranya yaitu :

  1. Mempercantik Tangan Dan Kaki

Penggunaan henna ini biasanya untuk mempercantik tangan para calon pengantin wanita. Tetapi henna ini tidak hanya untuk mempercantik tangan saja karena henna juga bisa digunakan dikaki. Di India henna ini digunakan untuk memperindah diri selain itu juga didalam penggunaan make up dan perhiasaan. Henna ini juga bisa digunakan didalam kehidupan sehari hari atau didalam acara yang khusus seperti didalam acara pernikahan.

Dua atau tiga hari menjelang pesta pernikahan biasanya calon mempelai wanitanya akan terlebih dahulu didalam pesta mehndi yang hanya dirayakan bersama keluarga dan teman terdekat saja. Calon pengantin wanitanya itu akan dihiasi dengan mehndi mulai dari ujung jari hingga sikunya, dan dibagian kakinya mulai dari ujung kaki hingga lutut. Disela sela mehndi yang diterapkan akan disisipkan nama sang mempelai laki lakinya, dimana nantinya nama yang terselip itu akan menjadi sebuah permainan untuk mencari nama tersebut.

  1. Untuk Terapi Dan Penyembuhan

Khasiat dari Henna ini sangat terkenal untuk terapi dan penyembuhan. Di zaman dahulu, henna ini digunakan untuk membuat mengkilapnya rambut, sebagai kondisioner alami, dan untuk kepal juga bagus.

  1. Dapat Menangkal Kejahatan

Didalam sejarahnya henna juga dapat berfungsi untuk menangkal kejahatan dan bagi pemakainya akan dapat memberikan nasib yang baik. Hal ini dikarenakan henna ini digunakan sebelum melahirkan atau sebelum dilangsungkannya pernikahan. Pemakaian henna ini bisa melindungi para pemakainya dari gangguan gangguan. Misalnya seperti henna belly yang merupakan melukis perutnya yang sedang hamil dengan menggunakan henna dan ini bukanlah sesuatu hal yang aneh. Selain itu juga pemakaian henna ini untuk melestarikan tradisi dan juga memperindah pada bagian perutnya dan ini merupakan gaya hidup.

Itulah beberapa manfaat dari penggunaan henna. Di Indonesia sendiri henna ini lebih dikenal dengan nama pacar atau juga innai atau paci yang merupakan bahan pewarna alami yang berasal dari daun pacar. Penggunaan henna atau pacar ini disebagian tradisi dan adat budaya Indonesia merupakan bagian dari ritual sebelum dilakukannya prosesi pernikahan.

 

Loading...

Berita lainnya