Female, Kesehatan

Inilah Beberapa Tanda yang Mudah Dikenali untuk Mengetahui Kehamilan

Bagi setiap pasangan suami istri memiliki seorang anak adalah menjadi dambaan. Seorang anak yang hadir di tengah tengah keluarga akan menambah kehangatan dan juga keharmonisan didalam rumah tangga.

Akan tetapi, tidak sedikit wanita yang merasa kecewa karena sudah menyakini dirinya sedang hamil, tetapi ketika memeriksakan dirinya ke dokter dirinya dinyatakan tidak hamil. Dia merasa yakin hamil karena terlambat datang bulan, padahal terlambat datang bulan ini bukanlah satu satunya tanda yang bisa menunjukkan wanita sedang hamil.

Sebenarnya masih ada tanda tanda kehamilan lainnya yang mudah untuk dikenali.

Berikut beberapa tanda yang mudah dikenali untuk mengetahui kehamilan diantaranya yaitu :

  1. Adanya Perubahan Bentuk Tubuh

Salah satu tanda umum yang terjadi pada wanita yang sedang hamil adalah adanya perubahan pada bentuk tubuh. Misalnya saja perut akan terlihat tampak lebih besar dan ini tidak bisa dipungkiri. Tetapi yang akan membesar tidak hanya bagian perut saja karena ada bagian lainnya yang ikut membesar seperti paha, lengan, dan bokong.

  1. Adanya Perubahan Pada Payudara

Di awal masa kehamilan ini payudara akan terasa lebih berat, sakit, dan bahkan nyeri saat dipegang akan sakit. Membesarnya payudara ini adalah sebagai proses persiapan untuk memproduksi susu. Perubahan pada payudara ini disebabkan karena adanya perubahan hormon estrogen dan progesteron yang meningkat dengan cepat.

  1. Akan Mengalami Kelelahan Yang Teramat Sangat

Di awal kehamilannya seorang wanita juga akan mengalami kelelahan yang sangat teramat. Sehingga hal ini menyebabkan wanita hamil memerlukan waktu yang lebih lama untuk tertidur terlebih diminggu yang pertama dan kedua diawal masa kehamilannya. Diawal masa kehamilan ini tubuh akan bekerja dengan sangat keras.

  1. Akan Sering Buang Air Kecil Dan Kontipasi

Di saat hamil janin akan membutuhkan tempat yang lebih luas didalam rahim, sehingga hal ini mengakibatkan akan tertekannya kandung kemih. Tertekannya kandung kemih ini akan menyebabkan semakin meningkatnya frekuensi buang air kecil. Selain itu urine akan memenuhi kandung kemih.

Itulah beberapa tanda yang mudah dikenali untuk mengetahui kehamilan. Selain itu masih ada tanda tanda yang lainnya seperti sering mual, mengalami flek darah dan nyeri pada perut, sakit kepala, sering meludah, sakit pada bagian punggung, dan lainnya.

Loading...

Tulis pendapat anda