Female

Ini 3 Bahan Alami Paling Ampuh untuk Atasi Masalah Ketombe

Meski tidak ada sangkut pautnya dengan masalah kondisi kesehatan, namun kehadiran ketombe cukup ditakuti oleh sebagian besar masyarakat kita.

Baik itu pria maupun wanita, mereka semua memang tidak mengharapkan kehadiran ketombe di kulit kepalanya. Pasalnya, masalah ketombe ini dapat mengurangi penampilan seseorang, sehingga tak jarang membuat kita merasa tidak percaya diri.

Mengingat akan hal tersebut, maka sudah kewajiban bagi orang-orang yang memiliki masalah ketombe untuk segera mengatasinya.

Lantas, bagaimanakah cara yang paling ampuh untuk mengatasi masalah ketombe?

Nah, berbicara soal cara menghilangkan ketombe, berikut di bawah ini ada 3 bahan alami paling ampuh untuk mengatasi masalah ketombe :

  1. Atasi Dengan Minyak Zaitun

Bahan alami pertama paling ampuh untuk mengatasi masalah ketombe, yakni dengan menggunakan minyak zaitun. Berdasarkan hasil penelitian, minyak zaitun ini kaya akan kandungan vitamin E yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit kepala, serta menjaga kesehatan kulit kepala.

Cara penggunaannya, siapkan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, lalu balurkan ke kulit kepalamu secara merata sambil dipijat-pijat. Selanjutnya, tutup kepalamu dengan cup shower selama 25 menit, kemudian bilas lagi dengan air dan shampo sampai bersih.

  1. Menggunakan Buah Lemon

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan buah yang memiliki rasa asam menyegarkan ini? Selain memiliki rasa asam yang menyegarkan, buah lemon juga kaya akan kandungan vitamin C yang bagus untuk kesehatan kulit kepala.

Mengenai cara pengerjaannya, siapkan 1 buah lemon lalu peras airnya. Campurkan perasan air lemonnya dengan segelas air putih, kemudian bilas kepalamu dengan air tersebut secara merata. Tutup kepalamu dengan cup shower selama 25 menit saja, kemudian bilas lagi kepalamu dengan air dan shampo sampai bersih.

  1. Garam Dapur

Apakah kamu masih ingat dengan sebuah pepatah ‘Bagaikan sayur tanpa garam’? Ya, selain berguna untuk menyedapkan rasa sebuah sayur, ternyata garam dapur juga sangat efektif dalam mengatasi masalah ketombe di kulit kepala.

Cara penggunaannya, siapkan garam dapur sebanyak 1 sendok makan, lalu aplikasikan pada kulit kepalamu secara merata sambil dipijat-pijat. Diamkan sekitar 15 menitan, kemudian bilas lagi kepalamu dengan air dan shampo sampai bersih.

Itulah 3 bahan alami paling ampuh untuk mengatasi masalah ketombe di kulit kepala. Bagaimana, tertarikkah kamu untuk mencobanya sendiri?

Loading...

Berita lainnya