Kesehatan

Inilah 3 Cara Temudah Kecilkan Perut Buncit

Kondisi perut buncit memang dapat mengurangi penampilan seseorang. Sehingga tak jarang memicu merasa minder. Disamping itu, kondisi perut buncit juga sangat menghambat pergerakkan tubuh kita. Itu sebabnya, mengapa jarang ada orang di dunia ini yang ingin memiliki perut buncit.

Tapi pada kenyatannya, tak sedikit di antara kita yang memiliki perut buncit, terutama bagi orang yang usianya sudah diatas 40 tahun. Namun, tidak sedikit juga orang yang usianya masih muda tapi kondisi perutnya buncit.

Lantas, bagaimana cara mengecilkan perut buncit? Nah, untuk mengetahui tentang pertanyaan tersebut, inilah 3 cara mengecilkan perut buncit:

1. Meminum Ramuan Kunyit Asam

Cara termudah pertama yang harus kamu coba untuk mengecilkan perut buncit, yakni dengan meminum ramuan kunyit asam. Ya, sejak dari dulu, kedua bahan alami ini memang terkenal akan khasiatnya yang dapat mengecilkan perut buncit secara efektif. Mengenai cara membuat ramuannya, siapkan ¼ kg kunyit dan ½ asam Jawa, kemudian blender hingga halus. Setelah itu masukkan kedalam panci yang telah berisi air, lalu rebus hingga airnya mendidih. Jika air rebusannya sudah mendidih, segera angkat dan tiriskan. Setelah menghangat, segera minum ramuan tersebut sampai habis. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, minumlah ramuan ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

2. Meminum Ramuan Teh Jeruk Nipis

Sama halnya dengan ramuan kunyit asam, ramuan teh jeruk nipis juga sangat efektif dalam mengecilkan perut yang buncit. Cara membuat ramuannya juga sangat mudah dan simple lho. Siapkan 1 kantung teh celup, lalu seduh dengan air mendidih. Setelah itu beri sedikit perasan air jeruk nipis, kemudian aduk-aduk agar merata. Apabila air tehnya sudah hangat, segera minum sampai habis.

3. Olahraga Sepeda

Selain dengan ramuan alami, olahraga bersepeda juga merupakan salah satu cara termudah untuk mengecilkan perut yang buncit. Berdasarkan dari hasil penelitian, dengan melakukan olahraga bersepeda selama 30 menit dapat membakar kalorinya sebanyak 300 kalori. Semakin sering kamu bersepeda, maka akan semakin banyak juga jumlah kalori yang akan terbakar.

Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan? Itulah 3 cara termudah untuk mengecilkan perut buncit yang harus kamu coba.

Loading...

Berita lainnya