Nasional

Kisah ‘Mudik Lancar Jaya’ Firman dan Keluarga ke Majalengka

kendaraan memadati Gerbang Tol Cikarang Utama
Ilustrasi: kendaraan memadati Gerbang Tol Cikarang Utama di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (9/6/2018). (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Jurnalindonesia.co.id – Pengalaman mudik lancar di tahun ini banyak diungkapkan oleh masyarakat. Salah satunya oleh Firman. Dia mengaku perjalanan mudiknya ke Majalengka, Jawa Barat, sangat lancar.

Firman bersama keluarganya berangkat dari Bogor pada Minggu (10/6) sekitar pukul 12.30. Sepanjang perjalanan menuju tanah kelahiran istrinya, Firman hampir tak menemui kemacetan.

“Masuk Tol Jagorawi dari Gerbang Tol Bogor kondisi lancar pisan, kecepatan 100-120 km/jam. Jalur Tol Lingkar Luar, JORR, lancar jaya, sampai Gerbang Tol Cikarang Utama ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam saja! Alhamdulillah kami tidak mengalami kemacetan sama sekali di Tol Cikampek, yang biasanya waktu tempuh bisa berjam-jam,” tutur Firman Senin (11/6/2018), dikutip detikcom.

Baca juga: Mudik dari Jakarta ke Jepara: Dulu 48 Jam, Sekarang Cuma 12 Jam!

Dalam perjalanan, Firman mengaku sempat mampir ke rest area KM 39. Kondisi rest area saat itu ramai lancar dan tak terlalu dipenuhi pemudik. Dia pun melanjutkan perjalanannya.

Selepas Gerbang Tol Cikarang Utama menuju Tol Cipali, kata Firman, jalanan tetap lancar. Di KM 140 daerah Subang, laju kendaraan Firman tersendat lantaran ada bus mogok sehingga laju kendaraan padat merayap.

Sekitar pukul 16.00 WIB Firman dan keluarga keluar Tol Kertajati sebelum melanjutkan perjalanan menuju Bandara Kertajati yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia sempat melihat-lihat kondisi di sekitar bandara.

“Sekitar satu jam kami di sana sekadar foto-foto di lokasi bandara dan kami pun melanjutkan perjalanan menuju Majalengka dan tiba di alun-alun Majalengka menjelang magrib, dan berbuka puasa dengan menikmati jajanan di sekitar alun-alun sekaligus melaksanakan salat magrib di Masjid Agung Majalengka. Alhamdulillah, perjalanan mudik tahun ini lancar jaya,” katanya.

Baca juga: Rekor Baru Mudik: Biasanya 16 Jam, Cikarang-Delanggu Hanya 6 Jam!

Loading...

Berita lainnya