Female

Manfaat Minyak Kelapa untuk Bibir

Memiliki bibir yang kering merupakan salah satu masalah penampilan sehingga bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Bagi seseorang yang menghilangkan masalah ini dapat melakukannya dengan menggunakan manfaat minyak kelapa. Penggunaan bahan alami yang satu ini selain mudah untuk diperoleh juga pengolahannya, harganya juga cukup murah.

Bibir yang tidak kering akan membuat seseorang dapat lebih percaya diri dalam berinteraksi dengan sesama. Hal ini akan menjadikan seseorang bisa lebih fokus kepada kegiatannya baik itu untuk mereka yang sudah bekerja atau masih sebagai pelajar maupun mahasiswa. Terlebih bagi kaum hawa memiliki bibir yang kering akan membuat risih. Hal tersebut memang bisa dilapisi dengan lipstik atau pelembab, namun akan lebih baik jika yang digunakan adalah dari bahan alami, serta bersifat menyembuhkan.

Bahan – bahan yang diperlukan untuk membuatnya antara lain adalah tiga sendok teh gula, satu sendok teh minyak kelapa, satu sendok teh jus lemon, setengah sendok teh madu. Cara membuatnya adalah dengan mencampur keempat bahan tersebut lalu mengaduknya hingga rata. Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 5 hingga 8 detik saja.

Apabila scrub telah selesai maka manfaat minyak kelapa untuk menghilangkan bibir kering bisa dicoba. Caranya sangat sederhana yakni dengan mengoleskan pada bibir hingga merata lalu biarkan saja hingga sekitar 30 detik atau 1 menit. Langkah berikutnya adalah menghilangkan scrub yang telah mengering tersebut dengan bantuan kain basah.

Loading...

Bibir yang telah dibersihkan dengan menggunakan kain basah selanjutnya bisa dibilas memakai air hingga bersih. Hal yang perlu dilakukan agar apa yang menjadi salah satu dari manfaat minyak kelapa ini bisa dirasakan adalah melakukannya secara rutin. Setiap satu minggu sekali bisa dicoba dan akan memberikan hasil yang memuaskan.

Melakukan perawatan yang sederhana ini bisa dilakukan saat bersantai di rumah saat akhir pekan misalnya. Bibir yang kering akan bisa menjadi lembab sehingga dalam menjalankan aktifitas sehari – hari akan menjadi semakin percaya diri. Bibir yang telah lembab ini akan menjadi waita akan terlihat cantik tanpa menggunakan make up.

Loading...

Tulis pendapat anda