Sport

Marquez Bantah Ada Unsur Kesengajaan Saat Menabrak Rossi

Jurnalindonesia.co.id – Tanggapi soal tudingan Valentino Rossi, Marc Marquez mengaku dirinya tidak ada niatan buruk untuk membuat Valentino Rossi terjatuh pada balapan GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018).

Sebelumnya Marc Marquez dan Valentino terlibat insiden kurang mengenakan di ajang balapan MotoGP Argentina 2018, Keduanya bersenggolan dan menyebabkan Rossi terjatuh.

Peristiwa tersebut terjadi di putaran ke-19. Kedua pebalap saat itu sedang memperebutkan posisi ke enam. Tiba-tiba dari belakang, Marquez menyenggol Rossi yang membuat pebalap asal Italia tersebut terjatuh.

Dalam tayangan lambat, Marquez mencoba menyalip ‘The Doctor’ di tikungan ke 13. Tapi sialnya saat itu malah terjadi senggolan sehingga menyebabkan Rossi terjatuh karea ban depan motornya masuk area rumput. Meski terjatuh, Rossi tetap mampu melanjutkan balapan dan finis di posisi ke-19.

Usai Insiden itu Valentino Rossi merasa kesal, ia spontan menyalahkan rider Repsol Honda itu dan menuding bahwa Marc Marquez sengaja menabraknya sampai ia terjatuh. Bahkan Rossi enggan menemui dan memaafkan ulah Marquez.

Baca: Permintaan Maaf Marquez Ditolak Kru “The Doctor”

Selain itu, Rossi berpendapat, “Marquez menghancurkan olahraga balap MotoGP,” ujar pembalap asal Italia itu.

Loading...

Mendengar tudingan itu, Marquez menegaskan bahwa apa yang terjadi di lintasan bukan kesengajaan. Pembalap asal Spanyol ini mengaku selalu berusaha menyalip lawan dengan bersih.

“Dalam karier saya, saya tidak pernah, tidak pernah memikirkan satu pembalap bahwa dia akan terjatuh,” kata Marquez, seperti dilansir Speedcafe.

“Saya selalu mencoba menghindari kecelakaan. Tentu saja, terkadang ketika Anda menyalip, itu sangat dekat, terkadang berjalan lebih bersih,” ucapnya.

Akibat aksinya itu, Marquez mendapat penalti 30 detik dan berhasil finis di urutan ke-18 di MotoGP Argentina. Insiden ini melahirkan perseteruan baru antara Marquez dan Rossi di lintasan balap.

“Hari ini apa yang terjadi dengan Valentino Rossi adalah kesalahan, itu konsekuensi dari kondisi trek, karena ban depan saya terkunci. Tapi, dalam karier saya, saya pikir apa yang dia (Rossi) katakan tentang saya salah,” ungkap Marquez.

Loading...

Tulis pendapat anda