Nasional, Otomotif

Mobil Dinas Sri Mulyani Telat Bayar Pajak?

Mobil Dinas Menteri Keuangan Sri Mulyani
Mobil Dinas Menteri Keuangan Sri Mulyani saat terparkir di Kantor Ditjen Bea dan Cukai Jakarta, Selasa (7/8/2018). (Kompas/Akhdi Martin Pratama)

Jurnalindonesia.co.id – Ada hal berbeda yang menjadi sorotan dari sosok Menteri Keuangan Sri Mulyani saat mendatangi acara gathering eksportir Indonesia, Selasa (7/8/2018).

Perempuan yang akrab disapa Ani itu tiba di lokasi, di Kantor Direktorat Jenderal Bea Dan Cukai di Jakarta, sekitar pukul 12.30 WIB.

Dia datang dengan menumpang mobil sedan hitam dengan plat nomor RI 26.

Jika dilihat lebih teliti, di bawah RI 26 tersebut terdapat angka 07 18, yang merupakan tanggal jatuh tempo pembayaran pajak dan registrasi kendaraan. Artinya, kendaraan dinas Menkeu telat bayar pajak selama satu bulan.

Namun hal itu dibantah oleh humas Kementerian Keuangan, Nufransa. Kepada Kompas.com Nufransa menegaskan bahwa mobil dinas Sri Mulyani sudah dilunasi kewajiban pajaknya.

Loading...

“Pajak kendaraanya sudah dibayar sedangkan plat mobil belum selesai, sedang dalam proses di di Samsat,” kata Nufransa, Selasa (7/8/2018).

Dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 76/PMK.06/2015 tentang Standar Barang dan Standar Kebutuhan Barang Milik Negara Berupa Alat Angkutan Darat Bermotor Dinas Operasional Jabatan di Dalam Negeri, seorang menteri mendapatkan jatah dua unit mobil dinas.

Adapun jenis mobil yang menjadi jatah pembantu Presiden tersebut adalah sedan/atau SUV dengan kapasitas mesin 3.500 cc.

Baca juga: Lulung Protes Pemprov Buka Data Penunggak Pajak Mobil Mewah

Loading...

Tulis pendapat anda