Nasional

Orasi di Aksi Bela Palestina, Neno Warisman Bicara Soal Krisis Kepemimpinan

Aksi Bela Palestina
Aksi Bela Palestina di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (11/5/2018). (Foto: Antara/Anom Prihantono)

Jurnalindonesia.co.id – Aksi Bela Palestina 115 dengan tema ‘Pembebasan Baitul Maqdis’ yang digelar di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (11/5), dihadiri oleh sejumlah public figur, termasuk aktris era 80-an Neno Warisman.

Neno bahkan sempat berorasi di atas panggung. Tak hanya bicara soal Palestina, Neno juga menyebut Indonesia saat ini sedang mengalami krisis di berbagai bidang, mulai dari krisis ekonomi, krisis ketahanan, hingga krisis kepemimpinan.

Oleh karena itu, kata Neno, bangsa Indonesia harus bersiap-siap. Sebab menurut dia, bukan tidak mungkin bangsa ini akan mengalami keadaan yang sama buruknya dengan yang saat ini dialami Palestina.

“Sebab kita sekarang sedang krisis bukan tidak mungkin kita akan alami yang sama buruknya dengan yang terjadi di sana (Palestina),” kata Neno.

Baca juga: Penampilan Teuku Wisnu dan Irwansyah di Aksi Bela Palestina 115

Mantan artis yang kini berprofesi sebagai Ustazah itu juga mengatakan bahwa sangat sulit bagi perempuan di Indonesia untuk menjalani apa yang sedang dialami di Palestina saat ini.

Oleh karena itu, dia menghimbau kepada masyarakat agar terus berdoa dan senantiasa bersiap menghadapi ancaman terburuk yang mungkin bisa terjadi di Indonesia.

“Kita engga akan pernah sanggup jadi wanita Palestina. Maka jangan pernah mengabaikan rasa hormat yang tinggi dan selalu berdoa, kita harus selalu siap,” ujarnya.

Baca juga: Orasi 2019 Ganti Presiden di Panggung Aksi Bela Palestina 115

Loading...
Neno Warisman di Aksi Bela Palestina

Neno Warisman

Puluhan ribu umat islam Indonesia menggelar aksi bela Palestina yang bertajuk Aksi 115 di kawasan Monas.

Aksi ini sebagai bentuk protes terhadap keputusan rencana Presiden Amerika Serikat Donald Trump memindahkan kedutaan besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Acara ini turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mengenakan peci hitam lengkap dengan kemeja putih dan mengalungkan sarung berwarna cokelat di leher, Anies menyempatkan diri memberikan orasi di atas panggung.

“Dunia akan saksikan di tempat ini komitmen bela Palestina tidak pernah turun kita sedang menorehkan sejarah semoga pesan ini menggema di seluruh ibu kota di dunia,” kata Anies dalam orasinya.

Anies menegaskan bahwa Indonesia tidak akan berhenti memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Sebagaimana diketahui, Palestina selalu hadir membantu kita, Indonesia. Hari ini kita tunjukkan bahwa kita tidak pernah surut membantu mereka,” tegas Anies.

Baca juga: Tantang Trump, FPI: Umat Muslim di Indonesia Siap Tempur!

Loading...

Tulis pendapat anda