Sepakbola, Sport

Persija Tagih Janji Gubernur Bangun Stadion Semegah Old Trafford

Anies Baswedan menyaksikan pertandingan final Piala Presiden
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan pertandingan final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta dan Bali United FC di Stadion GBK, Sabtu (17/2/2018).

Jurnalindonesia.co.id – Mantan Ketua Umum The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto mengingatkan agar janji membangun stadion baru bagi Persija harus terus ditagih ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya pikir harus terus ditagih. Khususnya pada Anies-Sandi atas janji mereka terkait pembangunan stadion,” kata Richard dalam pesan singkatnya di Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Persija sendiri, tidak memiliki stadion untuk menggelar pentandingan kandang di wilayah kota Jakarta usai 2013 Stadion Lebak Bulus dirubuhkan untuk pembangunan depo kereta MRT pada 2013.

Karena ketiadaan stadion, ‘Macan Kemayoran’ harus mengungsi beberapa kali ke luar kota untuk menghelat pertandingan kandangnya, meski beberapa kali bermain di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat.

Baca juga: Kronologi Suporter Persija Dikeroyok Bobotoh di GBLA

Untuk diketahui, pada masa kampanye Pilgub DKI Jakarta, saat itu Sandiaga Uno menegaskan berjanji akan membangun stadion megah setara dengan Old Trafford, markas Manchester United.

Pada kampanye 2017 lalu, Anies-Sandi berjanji akan merealisasikan pembangunan stadion baru bagi Persija, yakni Jakarta International Stadium yang direncanakan akan dibangun di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Namun hingga kini belum terlihat pembangunan meski Sandiaga pernah berjanji akan mulai pembangunan pada Oktober 2018 ini.

“Pemimpin itu yang dipercaya adalah ucapanya dalam janji kampanye. Anies-Sandi berjanji dalam pilkada tahun lalu, sampai hari ini belum kelihatan tanda-tanda akan dibangun stadion,” kata Richard. (WE)

Baca juga: Stadion Bertaraf Internasional Tapi Kelakuan ‘Kampungan’, Buat Apa?

Loading...

Tulis pendapat anda