Sport

Resmi, Honda Tak Akan Lagi Gunakan Dani Pedrosa pada MotoGP 2019

Jurnalindonesia.co.id – Teka-teki masa depan Dani Pedrosa bersama Repsol Honda akhirnya terjawab sudah. Tim pabrikan asal Jepang Honda Racing Corporation (HRC) telah mengumumkan secara resmi tidak akan lagi menggunakan jasa Pedrosa pada MotoGP 2019.

Dalam pernyataannya itu, Honda menyatakan bahwa keputusan itu diambil berdasarkan kesepakatan bersama. Kini pihak Honda kabarnya sedang fokus untuk mencari pengganti pembalap asal Spanyol tersebut.

Kabar berakhirnya kerja sama antara Pedrosa dan Repsol Honda juga dibenarkan oleh sang pembalap sendiri. Dalam pernyataan yang dikutip Motorsport.com, Dani Pedrosa mengaku sedih untuk meninggalkan timnya. Sebab, dia sudah 18 tahun tampil bersama Honda sejak kelas 124cc.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC atas semua kesuksesan selama bertahun-tahun. Saya telah tumbuh tidak hanya sebagai pembalap, tetapi juga sebagai individu dengan mereka,” kata Pedrosa, Selasa (5/6/2018).

“Saya akan selalu mengingat HRC dalam ingatan dan hati saya. Dalam hidup ini, kita selalu membutuhkan tantangan baru, dan saya rasa inilah waktu yang tepat untuk sebuah perubahan. Terimakasih, HRC,” ujarnya.

Loading...

Presiden HRC, Yoshishige Nomura, menyebut hari ini merupakan hari yang menyedihkan buatnya. “Saya ingin berterima kasih kepada Dani untuk semua kerja keras dan keberhasilannya, dan untuk mengekspresikan terima kasih kami untuk dua dekade bersama-sama,” katanya.

“Kami juga mendoakan dia yang terbaik dan semoga sukses. Terima kasih, Dani,” lanjutnya.

Pedrosa memulai karier di MotoGP bersama Honda sejak 2006. Sejak saat itu, Pedrosa mempersembahkan 112 podium, di mana 31 di antaranya merupakan podium kemenangan.

Sayangnya, Dani Pedrosa belum pernah sekalipun merasakan gelar juara dunia MotoGP bersama Honda. Pencapaian terbaiknya adalah finis runner up di klasemen akhir MotoGP 2007, 2010 dan 2012.

Loading...

Tulis pendapat anda