Ekonomi dan Bisnis, Politik

Sandiaga Prediksi Ekonomi RI akan Jadi Paling Jelek di Dunia pada 2030

Sandiaga Uno
Cawapres Sandiaga Uno pada acara Milad PKS Muda di DPP PKS, Jakarta Selatan, Minggu (28/10/2018) malam. (Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan)

Jurnalindonesia.co.id – Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno berbicara soal kondisi ekonomi Indonesia ke depan. Menurutnya, ekonomi RI bisa menjadi paling jelek di dunia pada 2030.

“Kita tahu ekonomi kita memberikan suatu potensi luar biasa. Saya nggak mau ngomong sesuatu hal yang negatif atau menimbulkan pesimisme. Tapi ekonomi kita akan tumbuh menjadi ekonomi paling jelek tujuh besar dunia di 2030,” kata Sandiaga di acara Milad PKS Muda di Kantor DPP PKS, Jl Tb Simatupang, Jaksel, Minggu (28/10/2018).

Sandiaga berharap Indonesia bisa berjaya di bidang pertanian. Dia pun mengajak para kader PKS muda menjadi ‘pemain ekonomi’ di masa mendatang.

“Maka diskusi kita harus menjadi ekonomi berbasis agriculture. Nah, ‘politisi kemarin sore’ di sini semua harus siap untuk menjadi pemain,” ucapnya.

Baca: Cucu Bung Hatta: Sandiaga Kan Politikus Kemarin Sore

Indonesia, kata Sandiaga, memiliki sumber daya alam dan manusia yang luar biasa melimpah. Dengan semangat Sumpah Pemuda, Sandi mendorong generasi muda untuk mendiskusikan hal-hal substansial demi masa depan bangsa.

Terkait Pilpres 2019 yang menurutnya tinggal sebentar lagi, Sandi mengingatkan kader PKS muda untuk bekerja ikhlas demi meraih kemenangan.

“170 (days) is our shortest goal. Saya yakin jangka pendek kita dibukakan Allah SWT kalau kita berniat ikhlas. Kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas,” pungkas Sandi.

Baca juga: Tim Prabowo-Sandi: Modal Kita Adalah Allah dan Militansi

Sandiaga hadir di acara Milad (ulang tahun) pertama PKS Muda di DPP PKS, Jakarta Selatan, Minggu (28/10/2018) malam. Setibanya di lokasi, Sandi langsung menyapa para kader muda PKS dengan sebutan politikus kemarin sore, merujuk pada sindiran yang dilontarkan cucu Bung Hatta, Gustika Fardani Jusuf Hatta.

“Halo politisi kemarin sore, ayo bergabung jadi politisi kemarin sore,” ujar Sandi kepada para kader muda PKS di lokasi, Minggu (28/10).

Hal ini sontak disambut tawa oleh para kader muda PKS. Sandi menitipkan pesan agar para anak muda dapat menjadi penggebrak di masa depan.

“2019 Buka Usaha! Ekonomi Ojo Loyo! Milenial Ojo Loyo!,” kata Sandi.

Selain Sandiaga, acara ini juga dihadiri oleh Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua DPP Mardani Ali Sera. Selain itu hadir pula Koordinator Jubir Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak.

PKS Muda merupakan bagian dari PKS yang berisikan kader-kader muda partai bernomor urut 8 tersebut dari 22 Provinsi.

Loading...

Tulis pendapat anda