Nasional, Sport

Sandiaga Tak Yakin Indonesia Raih Juara di Asian Games 2018

Jurnalindonesia.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pesimistis Indonesia bisa meraih peringkat satu sebagai juara umum Asian Games 2018 memprediksi Indonesia akan menduduki peringkat ke-7 sampai ke-10 pada Asian Games mendatang. Sandi mengaku tak yakin Indonesia bisa meraih peringkat pertama.

“Sangat tidak yakin kita bakal peringkat pertama. Itu terbuka saja. Sangat tidak yakin. Target peringkat kita antara 7-10. Target emas kita antara 17-22. Alhamdulillah kalau dapat 17 emas, memenuhi target. Akan betul-betul menjadi surprise kalau 22. Kita akan bahagia banget kalau 22 emas,” kata Sandi di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (26/7/2018).

Baca: Media Asing Soroti Bendera Bambu dan Kali Item, Sandiaga: Kita Tunjukkan Ini Asian Games Terbaik

Sandiaga pun sudah memprediksi cabang olahraga mana saja yang menurutnya bisa meraih medali emas, yakni pencak silat yang ia yakini mampu meraih 5 medali emas dan jetski.

“Pencak silat kan dari Indonesia, masak kita juga tidak dapat emas dari pencak silat. Terus tidak salah berikutnya jetski 2 emas. Badminton 2 emas. Angkat besi 1 emas. Panahan juga kita menargetkan. Jadi ada beberapa yang ini loncatan yang merupakan luar biasa dari 4 emas di Incheon (Korsel) dan 2 emas di Guangzhou ya inilah, doakanlah,” terang Sandiaga Uno.

Dia berharap seluruh masyarakat Indonesia ikut mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk Indonesia di Asian Games.

Loading...

Baca: Tak Kunjung Jernih, Sandi Salahkan Warga Beri Nama Kali Item

“Tapi ujung-ujungnya adalah doa. Jadi tolong teman-teman dari komunitas perbanyak doa. Karena dengan doa, insyaallah kita bisa mendapat mukjizat,” katanya.

Sementara itu, terkait pengamanan dan kelancaran lalu lintas selama Asian Games, Sandi menyebut Pemprov siap mendukung TNI-Polri dan menerjunkan Satpol PP dan petugas Dishub.

“Saya mendapatkan laporan dari wilayah bahwa jumlah dari gangguan ini sekarang sudah menurun berkat tindakan tegas dari aparat,” tandas Sandiaga Uno.

Sumber: liputan6.com

Loading...

Tulis pendapat anda