Kriminal

Ratna Sarumpaet Sebut Sejumlah Nama dalam Pemeriksaan, Termasuk Amien Rais

Prabowo Subianto (tengah) bersama Amien Rais (kanan) dan Djoko Santoso (kiri), memberikan keterangan pers mengenai dugaan penganiayaan Ratna Sarumpaet, Selasa (2/10/2018).
Prabowo Subianto (tengah) bersama Amien Rais (kanan) dan Djoko Santoso (kiri), memberikan keterangan pers mengenai dugaan penganiayaan Ratna Sarumpaet, Selasa (2/10/2018). (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Jurnalindonesia.co.id – Nama Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, ikut disebut oleh Ratna Sarumpaet saat diperiksa polisi dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax penganiayaan.

Mantan Ketua MPR RI itu juga diketahui sempat ikut dalam konferensi pers terkait drama penganiayaan Ratna. Atas hal itu, Amien pun dipanggil kepolisian untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

“Ya itu juga ada (nama Amien disebut Ratna) dan sama konpers,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (9/10/2018).

Meski demikian, Argo tidak menjelaskan soal apa yang mau digali dari mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah itu. Argo hanya memiminta menunggu pemeriksaan selesai.

Amien dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Rabu 10 Oktober 2018 pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Loading...

Sebelumnya, polisi juga telah meminta keterangan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, karena namanya juga turut disebut Ratna dalam pemeriksaan.

Said menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sebagai saksi pada Selasa (9/10/2018) kemarin.

Baca: Tim Prabowo Ajukan Praperadilan Terkait Pemanggilan Amien Rais, Mahfud MD: Dasar Hukumnya Apa?

Loading...

Tulis pendapat anda