Politik

Spanduk Pengajian #2019GantiPresiden Terpampang di Masjid di Ciledug

Spanduk #2019GantiPresiden terpajang di Masjid Al Madinah Jalan HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Tangerang.
Spanduk #2019GantiPresiden terpajang di Masjid Al Madinah Jalan HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Tangerang. (Foto: Bil Wahid/detikcom)

Jurnalindonesia.co.id – Spanduk undangan pengajian bertuliskan #2019GantiPresiden terpampang di Masjid Al Madinah Jalan HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Tangerang.

Pengurus masjid mengatakan, spanduk bertuliskan ‘Memilih Pemimpin yang Amanah’ itu memang sengaja dipajang.

“Yang mengadakan itu kita dari pengurus,” kata Sekretaris Pengurus Masjid Al Madinah, Ade Wahyudi kepada detikcom, Senin (7/5/2018).

Ade mengklaim tak ada keterlibatan ormas atau partai politik dalam pengajian itu. Meskipun di spanduk itu tercantum nama salah satu tokoh Alumni 212, Novel Bamukmin.

Ade juga menegaskan, penulisan #2019GantiPresiden adalah keputusan bersama pengurus masjid.

“(Alasannya) kita mau ganti presiden. Nggak ada (keterlibatan ormas dan parpol), murni dari pengurus masjid,” ujarnya.

Baca juga: Gaya Ngeles Mustofa Setelah Trik Struk ATM #2019GantiPresiden Dibongkar Admin BCA

Masjid Al Madinah

Masjid Al Madinah Jalan HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Tangerang. (Foto: Bil Wahid/detikcom)

Ade mengatakan, agenda pengajian di masjid itu rutin diadakan setiap pekan di masjid tersebut. Namun baru kali ini ada spanduk dengan tulisan semacam itu. Terkait isi pengajian, Ade menyebut, pengurus masjid menyerahkan sepenuhnya pada penceramah, yakni KH. Syukur Ya’kub dan Novel Bamukmin.

Loading...

“(pembahasannya) kita serahkan ke narsum saja,” katanya.

Spanduk tersebut terpajang di pagar dekat tangga utama masjid. Pengajian dengan tema ‘Memilih Pemimpin yang Amanah’ itu dijadwalkan pada Sabtu, 12 Mei 2018, pukul 06.00 WIB.

Di spanduk itu tertulis “Memilih Pemimpin Yang Amanah #2019GantiPresiden” dan “Majelis Dhuha Spesial Rowaan Akbar Masjid Al Madinah CBD Ciledug”.

Baca juga: Datangi Sidang, Ahmad Dhani Pamer Kaos #2019GantiPresiden

Spanduk #2019GantiPresiden terpajang di Masjid Al Madinah Jalan HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Tangerang. (Foto: Bil Wahid/detikcom)

Tampak pula foto KH Syukur Ya’kub dan Novel Bamukmin di spanduk itu. Pengurus mengatakan, keduanya adalah penceramah dalam pengajian itu.

“Penceramah sesuai yang di spanduk,” ucapnya.

Loading...

Tulis pendapat anda