Daerah, Kriminal, Riau

Terdesak, Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Masuk ke Rumah Dinas Wakapolda

personel Kepolisian dari Brimob Polda Riau berjaga di depan Gereja
Ilustrasi: personel Kepolisian dari Brimob Polda Riau berjaga di depan Gereja GPIB Imanuel di Pekanbaru, Riau, Minggu (13/5/2018). (Foto: Antara/Rony Muharrman)

Jurnalindonesia.co.id – Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.10 pagi Mapolda Riau dikejutkan oleh serangan yang diduga dilakukan oleh kelompok teroris. Satu pelaku sempat kabur ke rumah Wakapolda Riau dan terdesak kemudian memilih menyerah.

CNN Indonesia TV, Rabu (16/5), melaporkan, satu orang pria pelaku penyerangan tersebut kabur saat dikejar polisi. Dia kemudian masuk ke rumah dinas Wakapolda Riau. Di rumah itu dia terdesak dan berada di balkon. Polisi kemudian memaksanya membuka pakaian dan mengangkat tangan, untuk membuktikan jika dia tidak mengenakan rangkaian bom.

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang menjelaskan, empat pelaku menabrakkan mobil yang ditumpanginya ke dua anggota polisi. Satu polisi dikabarkan meninggal.

“Korban dari kami ada dua. Satu luka-luka, satu meninggal dunia,” kata Nandang kepada CNN Indonesia TV.

Baca: 4 Terduga Teroris Serang Mapolda Riau, 1 Polisi Tewas 3 Orang luka

Polisi berhasil melumpuhkan empat pelaku penyerangan. Dia menjelaskan, tiga orang yang turun dari mobil langsung menghunuskan senjata tajam untuk menyerang polisi, tetapi beruntung ptugas berhasil menembaknya.

Satu orang pelaku yang berada di dalam mobil dilumpuhkan karena mengenakan rompi diduga berisi bom. Identitas mereka belum diungkap.

Dua jurnalis hendak meliput di Mapolda Riau pun terluka karena ditabrak terduga teroris. Mereka adalah jurnalis yang rencananya akan meliput pemusnahan barang bukti narkoba yang dijadwalkan pada Rabu (16/5/2018) pagi di halaman Mapolda Riau.

Loading...

Berita lainnya