Sepakbola, Sport

Ulama Kuwait: Mohamed Salah Cedera di Final Liga Champions Karena Tidak Puasa

Mohamed Salah
Mohamed Salah alami cedera dislokasi bahu setelah terlibat kontak fisik dengan Sergio Ramos pada laga Final Liga Champions saat melawan Real Madrid di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina akhir pekan kemarin. (Foto: REUTERS)

Jurnalsepakbola.com – Seorang ulama asal Kuwait, Mubarak Al Bathali, mengatakan bahwa penyebab bintang Liverpool Mohamed Salah mengalami cedera bahu pada final Liga Champions 27 Mei 2018 lalu adalah karena ia tidak berpuasa Ramadan.

Menurutnya, Salah telah berbuat dosa karena membatalkan puasanya untuk bermain sepak bola dan berujung cedera.

“Tuhan menghukum Salah karena makan dan membatalkan puasa sebelum bertanding melawan Real Madrid,” demikian dikutip dari Sky News (31/5/2018).

“Seharusnya ia bisa baik-baik saja jika ia tetap berpuasa saat perjalanan dari Inggris ke Ukraina,” kata Bathali.

Baca: Big Reds Indonesia Akan Gelar “Aksi Bela Mohamed Salah” di Jakarta

Deiktahui, Mohamaed Salah mengalami cedera bahu saat berusaha lepas dari penjagaan bek Real Madrid, Sergio Ramos, pada babak pertama pertandingan.

Lebih lanjut Bathali mengatakan, bermain sepak bola bukanlah alasan yang sah untuk membatalkan puasa selama Ramadan.

“(Membatalkan puasa untuk bertanding sepak bola) bukan alasan, karena para jihadis pun tetap berpuasa dalam keadaan perang dan menghadapi musuh,” katanya.

Dia pun menyarankan Salah untuk segera bertobat. “Pintu pertobatan (masih) terbuka untuknya,” ujarnya.

Meski demikian, Bathali itu tidak memberikan komentarnya tentang rekan-rekan sesama Muslim Salah, seperti Emre Can dan Sadio Mane. Keduanya tetap fit dan tidak cedera di final.

Karim Benzema dari Real Madrid juga seorang muslim.

Sebelum pertandingan, fisioterapis Liverpool, Ruben Pons mengatakan bahwa Mohamed Salah akan membatalkan puasa untuk final Liga Champions setelah berdiskusi dengan ahli gizi.

Baca juga: Mohamed Salah Resmi Akan Tampil di Piala Dunia 2018

Artikel ini sudah diterbitkan di Jurnalsepakbola.com

Berita lainnya