Daerah, Jawa Barat, Kriminal

Ustaz Ditusuk Wanita Diduga Gila Usai Salat Subuh di Masjid

Kapolsek Sawangan Kompol Suwardji mengamankan pelaku dari amukan warga usai menusuk seorang ustaz.
Kapolsek Sawangan Kompol Suwardji mengamankan pelaku dari amukan warga usai menusuk seorang ustaz. (Foto: Angga/Pos Kota)

Jurnalindonesia.co.id – Ustaz Abdul Rachman (50) mengalami luka akibat terkena tusukan oleh seorang wanita yang diduga mengidap penyakit jiwa.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (11/3/2018) pagi usai tokoh agama tersebut melaksanakan salat berjamaah di Masjid Darul Mustaqin, RT 05 RW 06, Sawangan Lama, Sawangan, Kota Depok.

Wanita yang diketahui berinisial Vi (28), warga Perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI) 1 tersebut nyaris menjadi korban amukan massa. Saat ini pelaku diamankan Anggota Polsek Sawangan, sedangkan korban dilarikan ke RSUD Depok.

“Kejadian diketahui saat baru melaksanakan Salat Subuh berjamaah. Pelaku langsung masuk ke dalam masjid menusukkan pisau ke Ustad Abdul Rachman hingga mengenai kuping kiri dan langsung dilarikan ke RSUD Depok,” kata H. Muluk (50), saksi yang sekaligus orang pertama yang mengamankan pelaku.

H. Muluk yang merupakan anggota kehormatan Pokdar Kamtibmas wilayah Kelurahan Sawangan Baru ini mengatakan, sebelum kejadian, pelaku Vi sudah berada di depan masjid duduk-duduk sebelum Salat Subuh.

Alhamdullilah atas peristiwa itu korban yang juga ustad di daerah kami hanya menderita luka dan kini masih dirawat itensif di UGD RSUD Depok, Jalan Raya Sawangan,” ujar Muluk.

Kapolsek Sawangan Kompol Suwardji bersama anggota bhabinkamtibmas mendatangi langsung TKP dan mencoba menenangkan emosi massa.

“Tadi bapak Kapolsek langsung turun ke lokasi mencoba menenangkan emosi warga. Pelaku kini sudah dibawah ke Polsek untuk diamankan dari tindakan main hakim warga,” pungkasnya.

Hidup sendiri

Dilaporkan Pos Kota, Pelaku Vi diketahui hidup sebatangkara di sekitar kompleknya. Dia juga memang dikenal warga mengalami gangguan jiwa.

“Kadang jika lagi kumat suka joget sendiri dan omong sendiri kaya orang gila,” tambah H. Muluk.

Sebagai warga asli Sawangan Baru, Muluk mengaku cukup resah atas peristiwa penusukan yang menimpa ustaz Abdul Rahman.

“Kalau begini bakal kejadian udah meresahkan. Mending kita tidak berdandan ala ulama biasa saja yang penting selamat,” kata Muluk.

Pada saat kejadian petugas Polsek Sawangan mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau masih berlumuran darah.

“Sama pelaku memang sengaja membawa pisau dari rumah untuk digunakan menusuk korban,” duga Muluk.

Berdasarkan alasan pelaku menusuk korban karena ada yang mengutus.

“Pada saat kita tanyakan ke pelaku kenapa menusuk korban, pelaku menjawab katanya ada bisikan kecil utusan untuk menusuk korban,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sawangan Kompol Suwardji mengatakan, pihaknya sudah mengamankan pelaku.

“Setelah mendapat laporan masyarakat ada kejadian penusukan terhadap ulama, anggota Babinkamtibmas langsung menuju ke lokasi.”

Pelaku pun langsung diamankan dibawa ke Polsek. “Pelaku masih kita periksa dugaan mengalami gangguan jiwa. Tapi untuk pengembangan lebih lanjut tim masih terus mendalami pelaku menusuk korban saat solat subuh,” pungkasnya.

Loading...

Berita lainnya