Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 8

Smartphone yang dikeluarkan oleh Infinix memang banyak yang menarik perhatian para konsumen, karena beberapa spesifikasinya yang dinilai cukup mumpuni.

Tak terkecuali dengan Infinix Note 8, yang telah rilis sejak tahun 2020 lalu.

Smartphone dengan berbagai spesifikasinya ini bisa anda dapatkan mulai dari harga Rp2.000.000 saja.

Jika anda tertarik untuk membelinya, berikut ini ada informasi tentang kelebihan dan kekurangan dari smartphone seri tersebut.

Spesifikasi Infinix Note 8

Infinix Note 8

Layar 6,95 inci
720 x 1640 pixel (HD+)
LCD IPS
Chipset & OS Mediatek Helio G80
GPU Mali-G52 MC2
Android 10, XOS 7.1
Memori 6GB RAM + 128GB ROM
Memori eksternal hingga 2TB
Kamera utama Quad camera 64MP (wide); 2MP (macro); 2MP (depth), 2MP (AI)
Perekaman video hingga [email protected]
Kamera depan Dual camera 16MP; 2MP (depth)
Perekaman video hingga [email protected]
Baterai 5.200 mAh
Fast charging 18W
Fitur USB Type-C
Fingerprint
Dual SIM
Dual SIM
Harga Rp 2.549.000

Editor terkait:

Kelebihan Infinix Note 8

1. Suara semakin kencang dengan hadirnya dual speaker

dual speaker

Pengguna smartphone yang lebih banyak menggunakannya untuk menonton film atau memutar musik, maka pilihan yang sangat tepat ketika membeli Infinix seri ini.

Hadirnya dual speaker system pada smartphone ini akan mendukung kegiatan menonton atau bermusik anda semakin seru.

2. Baterai awet seharian

Menggunakan baterai jenis Li-Po dengan kapasitas 5200 mAh, tentu saja smartphone pilihan Infinix Note 8 dapat anda gunakan seharian penuh.

Tak hanya itu, dengan cakupan kapasitas baterai tersebut, tentu sangat cocok bagi anda seorang player game mobile.

Untuk pengisian daya listriknya pun sudah didukung dengan fitur fast charging, yang mana tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk mengisi hingga angka 100%.

Smartphone keluaran Infinix ini pun telah dilengkapi dengan sistem Dual Englinee, dimana sistem tersebut berfungsi untuk menurunkan suhu hingga 8% pada saat pengisian daya.

3. Layar lebih lebar yang lengkap dengan proteksi

Dengan layar 6,95 inchi yang dibawakan oleh Infinix Note 8 ini, tentu tampilan gambar yang diberikan pun akan lebih luas dan jelas.

Tak ketinggalan sebuah proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass yang dapat mencegah dan melindungi layar LCD terkena sebuah goresan.

4. Tampilan desain serta warna yang menarik

Bodi smartphone ini memiliki dimensi 175,3×78,76×8,95 mm, yang tentu saja akan terasa lebih tipis serta lebih ringan saat anda bawa kemana pun.

Fitur lain yang tersedia di tampilannya seperti multi window, yang dapat membuka dua macam aplikasi sekaligus dalam satu layar tampilan.

Desain dari Infinix Note 8 ini pun tak kalah menarik, dengan konsep diamond pada cover belakang layar smartphone yang akan menampilkan kesan lebih mewah.

Tampilan desain tersebut akan semakin cantik dan trendi dengan adanya tiga pilihan yakni grey, blue dan green.

5. Kapasitas penyimpanan besar

Penyimpanan RAM serta memori internal yang cukup besar, akan menjadi sebuah incaran bagi banyak pengguna khususnya anak muda.

Smartphone ini menyediakan kedua kapasitas tersebut dengan besaran 6/64 GB serta pilihan lain dengan besaran 8/128 GB. Dengan kapasitas tersebut, anda bisa menyimpan beragam foto dan beberapa apilkasi berat.

Selain itu, penyimpanan yang cukup besar ini sangat berguna bagi anda yang hobi mengabadikan setiap momen dengan menggunakan lensa dari smartphone.

Karena anda tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan letak untuk beberapa foto terbaik yang anda ambil melalui jepretan lensa depan maupun belakang dari smartphone ini.

Editor terkait:

Kekurangan Infinix Note 8

1. Resolusi layar masih kurang

Walaupun sudah memiliki layar lebih dari 6,8 inchi, namun sangat disayangkan sekali bahwa tampilan layarnya belum sepenuhnya HD.

Infinix Note 8 ini hanya memberikan fitur layar HD+ saja, bukan full HD seperti smartphone lain dengan ukuran layar yang hampir sama.

2. Bodi smartphone terlalu besar

Bagi pengguna smartphone di bawah umur 15 tahun, mungkin akan merasa kesulitan untuk menggenggam Infnix seri Note 8 ini.

Karena ukuran standar smartphone hanya sekitar 5 inchi hingga 6 inchi saja. Jika sebuah smartphone berukuran lebih dari angka tersebut, smartphone ini sudah dapat dikatakan memiliki ukuran yang over size.

Saat menggenggam Infinix Note 8 hanya dengan menggunakan satu tangan, akan terasa kurang nyaman jika sedang membuka aplikasi tertentu atau mengetik sebuah teks.

Dengan layar yang cukup lebar tersebut, otomatis tampilan keyboard juga akan lebih besar. Dan hal ini akan menyulitkan anda saat menggunakannya dengan tangan satu saja.

3. Pemilihan chipset yang kurang mantap

mediatek

Dengan kelebihan dari ruang penyimpanannya untuk sebuah smartphone dengan harga kisaran Rp 2.000.000, Infinix seri ini dapat menjadi salah satu incaran bagi player game mobile.

Namun jika anda mengamatinya lebih detail lagi, chipset yang dibawakan oleh smartphone ini masih dapat dikatakan kurang mendukung untuk aktivitas game moblie.

Infinix Note 8 ini masih menggunakan Mediatek Helio G80 (12 nm) dengan kecepatan maksimal hingga 2 Ghz. Mengingat bentuk dari smartphone ini yang terlihat begitu gagah dengan ukuran layarnya yang lebih dari 6 inchi.

Namun justru salah satu kekurangan yang cukup membuat kecewa para player game mobile terletak pada chipset, yang bisa diibaratkan sebagai otak dari sebuah smartphone.

4. Letak sensor fingerprint

Jika anda mengira bahwa smartphone dari Infinix ini memiliki sensor canggih yakni fingerprint, anda memang betul. Namun untuk peletakkan dari sensor itu sendiri, dapat membuat bingung para penggunanya.

Jika smartphone lain meletakkan sensor canggih ini di bagian layar depan atau pada cover belakang, Infinix ini hadir dengan inovasi yang berbeda.

Namun bukannya disambut antusias gembira oleh para penggunanya, peletakkan sensor fingerprint ini justru dikatakan kurang pas oleh sebagian pengguna.

Sensor ini terletak di samping kanan dari bodi Infinix Note 8, yang menjadi satu tombol untuk membuka serta mengunci layar. Letak ini justru kurang diminati sebagian penggunanya karena dinilai kurang pas dan tidak efektif.

 FAQ

Orang juga bertanya:

  • Apakah Infinix note 8 bagus? Bagus, dengan mengadopsi Chipset Helio G80 Infinix note 8 mampu menghasilkan performa gaming mumpuni.
  • Berapakah Snapdragon Infinix Note 8?
    Bukan Snapdragon, Infinix Note 8 dibekali dengan prosesor unggulan kelas gaming, yakni Mediatek Helio G80.
  • Infinix Note 8 sama dengan hp apa?
    Infinix NOTE 8 sama dengan Xiaomi Redmi 9 yang sama-sama menggunakan MediaTek Helio G80.
  • Berapa skor Antutu Infinix Note 8?
    Infinix Note 8 disematkan chipset Helio G80 Hyperengine Game Technology dengan skor Antutu mencapai 203.034 yang berarti Infinix Note 8 mampu memaksimalkan permainan lebih cepat.
  • Apakah Infinix note 8 ada mode malam?
    Kemampuan perekaman video maksimal yang ditawarkan Infinix Note 8 yaitu up to 2K/QHD (2560 x 1440 px) untuk kamera belakang, mendukung slow motion, serta beragam fitur seperti Super Stable Video (dengan algoritma dari Vidhance), Eye-Tracking Auto Focus, Ultra Night Mode 2.0, Creative Short Video.
  • Apakah Infinix note 8 hp gaming?
    Hadir dengan julukan “Super Gaming Smartphone”, Infinix Note 8 dengan cepat menarik minat para gamers tanah air.
  • Infinix Note 8 keluaran tahun berapa?
    Infinix Note 8 resmi rilis pada November 2020 di Indonesia.
  • Infinix Note 8 Apakahsupport Teknologi Fast Charger?
    Baterai berkapasitas 5.200mAh yang dibenamkan pada handphone ini diklaim Infinix mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat fitur 18W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.
  • Dimana letak Fingerprint Infinix Note 8?
    Infinix Note 8 sudah dibekali dengan fitur keamanan face unlock dan pembaca sensor sidik jari yang terletak di samping bodi. Fingerprint sensor ini diklaim memiliki verifikasi ultra-cepat 250 milidetik.
  • Infinix Note 8 produksi siapa?
    Perusahaan elektronik, Infinix Mobility.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Smartphone Infinix atau konten menarik lain di Jurnal Indonesia