Content pillar merupakan salah satu hal penting untuk pengguna aktif media sosial agar lebih tepat sasaran. Salah satu jenis content pillar & BDD Agency adalah entertainment yang akan membuat penonton merasa terhibur.
Secara umum, content pillar yang akan menjadi penopang dalam strategi bermain sosial media dan hal lainnya. Penerapan content pillar akan membuat konten lebih baik sehingga dapat menjangkau audiens yang tepat.
Bukan hanya seorang konten kreator, tetapi banyak perusahaan hingga bisnis yang tertarik menggunakan content pillar. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui penjelasan secara lebih lengkap berikut.
Apa itu Content Pillar?
Jenis content pillar & BDD Agency sebenarnya cukup beragam, tetapi sebelum itu perlu mengetahui arti content pillar terlebih dahulu. Content pillar merupakan strategi penting membuat konten untuk hasil yang sesuai.
Hal ini karena content pillar akan menjadi pemandu untuk memberikan garis besar tema konten yang rame. Tidak heran jika content pillar sering dijadikan sebagai panduan bersosial media yang memuat berbagai tema menarik.
Pentingnya Content Pillar untuk Suatu Brand
Content pillar yang memiliki peran sangat penting dalam dunia sosial media, sayangnya tidak semua mengetahui hal tersebut. Seperti berikut seberapa pentingnya content pillar dalam sosial media.
1. Strategi Tepat untuk Pemasaran
Adanya content pillar akan membuat seseorang menemukan strategi pemasaran tepat sasaran.
2. Konten Lebih Tertata
Konten yang lebih tertata dengan baik tentu akan menarik banyak audiens untuk berkunjung hingga menjadi pelanggan tetap.
3. Hasil Konten Lebih Menarik
Content pillar memiliki peran yang sangat penting karena bisa membuat hasil konten lebih menarik audiens sesuai target pasar.
4. Konsistensi Brand
Jika memiliki suatu brand, content pillar ini akan membuat brand berkembang pesat dan lebih konsisten.
Jenis Content Pillar & BDD Agency
Penentu content pillar yang utama adalah kebutuhan pelanggan serta kebutuhan suatu brand. Sehingga perlu memahami jenis content pillar yang tepat seperti dalam penjelasan kali ini.
1. Entertainment
Content pillar entertainment mengajarkan pembuat konten untuk tidak rutin memposting konten promosi. Hal ini bisa membuat penonton mudah bosan karena tujuannya mencari hiburan tidak bisa tercapai.
2. Promotional
Biasanya target utama konten promosi adalah membuat penonton tertarik untuk membeli layanan atau produk yang ditawarkan. Sehingga pemilik bisnis perlu membuat konten kreatif yang bisa menarik perhatian penonton.
3. Conversational
Conversational berarti konten lebih mengandalkan ke pengalaman pengguna dengan cerita yang runtut. Penonton akan lebih tertarik menyimak pengalaman atau perjalanan hidup pengguna yang diceritakan secara unik.
4. Educational
Jika tertarik membuat konten edukasi, maka isinya harus menjelaskan tentang manfaat hingga fitur dari produk yang ditawarkan. Jelaskan juga bagaimana produk yang ditawarkan bisa membantu masalah customer.
Jenis content pillar & BDD Agency bisa diterapkan dengan baik dalam sosial media lebih cepat melalui service BDD Agency. BDD Agency merupakan agensi yang profesional dan bersertifikasi menghandle 800 tim lebih.