close

Membuat Nama Toko Yang Keren

Ketika telah mempunyai gagasan nama toko atau startup yang kece, cara setelah itu tentukan nama. Ini harus dipikir dan sumber link diperhitungkan dengan matang, karena hal itu penting yang akan datang.

Pilih nama toko sama seperti dengan pilih nama untuk bayi: penuh pemikiran emosional dan benar-benar subjektif. Mengapa? Karena nama yang dipakai akan bawa imej startupmu dan dibawa selamanya-lamanya.

Salah pilih nama dapat membuat tidak berhasil tersambung dengan konsumen setia. Apa lagi bila nama itu mempunyai makna yang jelek. Kebalikannya, nama yang terang dan kuat dapat benar-benar menolong usaha marketing dan branding.

Tetapi, kadang susah sekali cari nama toko yang pas dan ini habiskan beberapa waktu. Nach, tutorial di bawah dapat menolong mendapati nama yang pas untuk startupmu.
Kamu pasti tidak ingin konsumen setia kesusahan menyebutkan nama usahamu, kan? Apa lagi bila mereka harus memerlukan waktu untuk melafalkannya secara benar . Maka, jauhilah nama yang susah dilafalkan. Misalkan memakai kependekan seperti DGHTK atau menggunakan bahasa asing yang tidak terkenal.

Cari nama toko yang simpel, gampang dibaca dan diucap. Seharusnya nama terdiri di antara 2-5 suku kata. Bila lebih dari itu akan berkesan panjang dan susah dikenang. Disamping itu, nama harus juga kedengar bagus bila diucap dengan keras.

Tentukan nama langsung menerangkan usahamu

Sebuah nama harus berisi pesan mengenai apakah itu produk atau layananmu. Cari nama yang bila disebutkan orang langsung akan pahami produk atau service yang kamu jual. Misalkan nama Traveloka, warga langsung akan mengetahui jika perusahaan itu menekuni di industri perjalanan.

Baiknya, nama usaha harus sampaikan suatu hal yang memiliki makna dan positif . Maka, pilih nama yang mempunyai makna dan sampaikan faedah. Yakinkan jika nama itu tidak mempunyai konotasi negatif dengan bahasa apa saja.

Tidak boleh pilih nama yang batasi
Pilih nama yang terlampau sempit bisa mengakibatkan permasalahan di masa datang. Karenanya, seharusnya tidak boleh memakai nama yang batasi usahamu tumbuh dan berkembang. Nama seperti Grosir Pakaian Anak Surabaya, misalkan, akan batasi tempat capaian usaha. Kamu tidak mau batasi usaha untuk produk tertentu atau detil kota, kan?

Pastikanlah kamu menyenanginya

Pemilik usaha, kamu harus memiliki nama itu dalam periode waktu lama. Bikinlah 5 atau 10 pilihan nama dan minta respon bagian keluarga, rekan, dan rekanan kerjamu. Peroleh operan balik dari konsumen setia sebagai sasaran usahamu. Yang paling penting, pastikanlah kamu sendiri menyenangi nama yang sudah diputuskan.

Yakinkan domain-nya ada

Bila sudah pilih sebuah nama, selekasnya cari info apa domain nama tersebut ada atau mungkin tidak. Kamu bisa mengecek tersedianya nama domain di beberapa situs seperti GoDaddy.com atau NetworkSolutions.com.

Yakinkan apa nama itu bisa dipakai di website sosial media terkenal seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Kenapa? Karena sosial media bisa dibuktikan baik menjala konsumen setia hingga dapat kamu menjadikan tempT marketing dan fasilitas komunikasi dengan konsumen setia.

Pasti ada selalu rintangan dan resiko saat mengawali usaha apa saja. Karena itu wajib untuk mengenal tiap rintangan dan pahami resikonya. Ini ialah cara penting supaya bisa bersiap-sedia hadapi apa saja yang hendak terjadi di depan.

Ketahui dan petakan tiap rintangan dan resiko, selanjutnya cari info tiap jalan keluar untuk menanganinya. Bila kiranya kamu tidak sanggup menanganinya sendiri, tidak boleh enggan untuk minta kontribusi seseorang.

Tinggalkan komentar