close

Panduan Membuat Nama Toko Online Supaya Gampang Dikenang

Membuat nama toko online ialah jati diri dari usaha yang dijalani. Ini sebagai merek yang hendak menempel sepanjang usaha sumber link terus jalan. Karenanya, nama sebuah perusahaan sangat penting. Seperti nama ke orang, karena itu nama pada perusahaan sebagai jati diri dan pengenalan di lingkungan sekitaran. Pilih nama perusahaan itu cukup triky. Karena anda harus pilih nama yang catchy dan gampang dikenang. Maksudnya, supaya client atau warga dapat secara mudah cari nama perusaaan saat memerlukan jasa atau produk yang disiapkan perusahaan anda.

Berikut panduan membuat nama toko online supaya gampang dikenang:

1. Akrab nama yang akrab mainkan peranan yang semakin besar dalam kekuatan ingat nama merk dibanding feature ilmu bahasa dari nama itu.

2. Perulangan perulangan adalah langkah paling efisien untuk membikin nama perusahaan jadi lebih dikenali. Misalkan, at&t adalah pembelanja paling besar untuk iklan, tahun untuk tahun, menggunakan nama yang mengulang-ulang dari merek mereknya.

3. Berima nama yang berima menolong dalam daya ingat. Sementara sajak umum dalam beberapa pola, tehnik ini umum dengan nama toko online yang terkait langsung dengan customer.

4. Ejaan yang tidak biasa riset menjelaskan ejaan yang tidak biasa bisa membuat nama toko online lebih terkesan. Ejaan yang tidak biasa digabungkan dalam kata berima perkuat peluang ingatan satu produk. Trend ejaan yang tidak biasa ialah umum di tengah era ke-20 dan sudah jadi umum kembali, khususnya online.

5. Onomatopoeia ini ialah kata besar untuk gagasan simpel. Sejumlah kata kedengar apakah yang diwakilinya: jepret, kemresek, pop, twitter. Beberapa merk memakai alat ini, seperti zip di zipcar. Ini membuat kedengar lebih gampang dan bisa lebih cepat untuk dipakai.

6. Konsonan keras awalnya menurut riset dalam study membaca, kalimat yang diawali dengan konsonan keras (t, k, p, d, g, v) lebih gampang dikenang dibanding kalimat yang diawali dengan vocal atau konsonan yang lebih halus. Mereka dipandang semakin kuat. Bahkan juga, riset terkini memperlihatkan jika pemakaian konsonan dan penempatannya bisa mempengaruhi pemahaman gender satu merk.

7. Permainan kata permainan kata ialah nama yang permainkan bukti jika sejumlah kata kedengar serupa tapi mempunyai makna yang paling berlainan. Contoh-contoh misalkan wok this way.

8. Nama sama sesuai merk beberapa nama kedengar pas dengan beberapa nama lain pada suatu industri. Beberapa nama seperti ini condong lebih gampang dikenang. Sebagai contoh, dalam sebuah artikel jurnal marketing 1998, “dampak anjuran nama merk pada penarikan iklan,” beberapa penulis mengeklaim nama “pictureperfect televisions” lebih bagus untuk dikenang dibanding “emporium television.” pictureperfect kedengar lebih seperti nama merk tv dibanding emporium, hingga penuhi keinginan customer dapat positif.

9. Kombinasi dari dua kata
Langkah seterusnya untuk membikin nama perusahaan unik yaitu dengan menyatukan dua kata.

Banyak beberapa perusahaan startup populer yang mengimplementasikannya. Sebagai contoh ‘ruangguru’, ‘netplasa, ‘temanjalan’, ‘gilabola’, dan ‘bridestory’.

Anda harus cermat dalam melakukan hingga hasil penyatuan kata akan cocok, nyaman dibaca dan punyai keunikan.

10. Buat dari kata yang diplesetkan
Gagasan kata yang diplesetkan pantas anda coba. Karena tidak banyak beberapa perusahaan yang memakai cara itu.

Disamping itu, sekali anda mendapati plesetan yang baik karena itu selama-lamanya tidak ada yang menyamakan. Misalnya ialah ‘pegipegi’, ‘blibli’, ‘qerja’, ‘sehatq’, dan ‘qwords’ yang disebut plesetan dari kata kunci.

Selainnya kelihatan unik, beberapa nama yang diplesetkan lebih kece dan modern.

Tinggalkan komentar